Pasar Rakyat Bengo Disambangi Tripika Kecamatan, Beri Imbauan dan Bagi Masker

94

Bone, batarapos.com – Kegiatan terpadu dalam bentuk pembagian masker dan himbauan oleh Tripika Kecamatan Bengo telah menggerakkan sejumlah personil jajaran dari aparat Kepolisian Polsek Bengo dan Danramil 1407-09 Lappariaja, pukul 08.00 wita. Senin (19/7/2021).

Selain itu kegiatan ini juga melibatkan bantuan dari personil kompi 726 Lappacenrana dibawah pimpinan Sertu Nur Ikhsan Anggara, berjumlah anggota 15 personil.

Hal ini dilakukan terkait bahaya Covid 19 yang masih memberi ancaman kepada kesehatan masyarakat, selain itu kegiatan ini sebagai bentuk pengamanan sekaligus mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencopetan yang kerap terjadi pada tempat keramaian.

Adapun sejumlah jajaran dalam kegiatan ini diantaranya :
– Sekcam Bengo Andi Aidil Adha .S.pd
– Danramil Lappariaja / Bengo Kapten Inf Muh.Amin .S.pd
– Kapolsek Bengo Iptu Andi Jalaluddin.S.Sos
– Kepala Desa Bengo Andi Arifin.SE
– Ba Sat Binmas Polsek Bengo Aiptu Mustamin
– Kanit Intel Polsek Bengo Aipda Andi Tawakkal.SH
– Kanit Res Polsek Bengo Bripka Hasan Ashari
– Bhabinsa Bengo Koptu Jumarton
– Bhabinsa Lili Riawang sertu Sumitro
– Bhabinsa Mattirowalie Koptu Muhannas
– Bhabinsa Walimpong Peltu Muh.Haris
– Bhabinsa Mattaropuli Pelda Yulius
– Personil kompi 726 Lappacenrana
– Staf puskesmas Bengo Andi Rudi Syam.S.Sos
– Staf puskesmas Bengo Ali Imran

Kegiatan humanis ini berlangsung aman dan terkendali.

Pada prinsipnya informasi yang diterima oleh jajaran Triipika Kecamatan Bengo dimana masih banyak masyarakat yang tidak memahami betul situsi yang dihadapi negara saat ini yakni masih dalam kondisi pandemi Covod 19 sehingga harus mendapat penanganan prima.

Hal ini diutarakan oleh Sekertaris Kecamatan Idil Adha A.Passamula, usai melaksanakan kegiatan terpadu Tripika Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.

Kami turun untuk memberi bantuan sekaligus himbauan kepada masyarakat dan sasarannya adalah pasar rakyat Bengo”, ucap Sekcam Bengo Idil Adha A.Passamula.

Harapan besar jajaran Tripika Kecamatan Bengo pada kegiatan ini berharap agar masyarakat benar-benar harus menyadari bahaya Covid 19 dan mematuhi protokol kesehatan.

Kita melihat mereka tidak membawa masker baik pedagang maupun pengunjung, untuk itu kita beri arahan atau himbauan sekaligus membagikan sejumlah masker agar tetap menjaga kesehatan mereka”, tambah Sekcam Bengo yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat diwilayah – wilayah Pemerintah Kecamatan Bengo. (Zul/Yusri).

SebelumnyaDihadapan Datu Luwu, Bupati Budiman Sarankan Bentuk Lembaga Formal HPRL
SelanjutnyaTP PKK dan Pokja Bunda Paud Lutim Ikuti Webinar “Edukasi Stimulasi dan Skrining Perkembangan Anak“ Secara Virtual