Pasar Sorowako Nyaris Ludes, Aksi Heroik “Lato” Padamkan Api

90

 

Luwu Timur, batarapos.com – Gegara anti nyamuk, pasar Rakyat Malindungi, Soroako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Nyaris ludes dilahap sijago merah, Minggu (1/9/19) sekitar pukul. 22.00 wita.

Berawal dari kepulan asap yang keluar dari atap bangunan pasar yang terlihat, membuat masyarakat panik, pasalnya pintu bangunan pasar dikunci rapat.

Melihat warga lainnya kebingunan, aksi heroik Ato alias Lato membobol pintu pasar selanjutnya menyelip disela-sela rang pintu lalu memadamkan kobaran api yang nyaris meluap dengan air bekas cucian ikan dalam ember.

“Banyak asap keluar, pertama dikira orang bakar ikan, tapi lama-lama semakin banyak asap, setelah dicek api sudah menyala didalam, kita semua sudah panik, mau bikin apa sementara pintu terkunci, akhirnya Lato sempat menyelip masuk dan padamkan api” Kata pedagang di pasar Malindungi.

Saat diperiksa, api berasal dari sisa pembakaran anti nyamuk di salah satu Los milik mbak Siti, hal itu diakui Mbak Siti saat dihubungi melalui via handponenya.

“Setelah api padam, kita cek, api berasal dari Los milik mbak Siti, saat di telpon dia akui kalau sore tadi dia sempat bakar anti nyamuk” ungkap warga.

Aksi heroik Lato patut diacungi jempol kata warga, pasalnya, tinggal menghitung detik, jika api tidak dipadamkan akan melahap habis seisi pasar, karena api sudah mulai menjalar ke tumpukan kardus mie instant.

Hingga dikabarkan, warga yang sempat panik kembali tenang setelah dipastikan tidak ada lagi sisa-sisa api pasca terbakar. (HS).

SebelumnyaIrmasakar Gelar Berbagai Lomba Sambut Tahun Baru Islam
SelanjutnyaDua Hari Ops Patuh, Polisi Keluarkan 95 Surat Tilang