Pasien Dirawat di RS Makassar Belum Miliki KTP, Disdukcapil Pinrang Jemput Bola

56

Pinrang, batarapos.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DisDukcapil) Kabupaten Pinrang Andi Askari kembali melakukan kegiatan layanan jemput bola, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan Layanan Jemput Bola Dokumen Kependudukan kali ini dikhususkan kepada salah satu warga Pinrang yang sementara dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Andi Askari yang dihubungi redaksi via telpon mengatakan layanan jemput bola Dokumen Kependudukan kali ini dikhususkan Kepada salah satu warga Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu yang sementara dirawat di RS Wahidin terserang kanker payudara dan belum pernah melakukan perekaman sehingga tidak dapat mendaftar sebagai peserta BPJS.

Layanan Jemput Bola yang dilaksanakan Disdukcapil atas dasar surat Kepala Desa Padakkalawa yang ditujukan kepada Disdukcapil perihal salah satu warga Desa Padakkalawa yang sementara dirawat di RS Wahidin dan Belum melakukan perekaman.

Saya bersama Tim Cari Dekati dan Rekam (Tim CDR) Disdukcapil lansung melakukan layanan perekaman di Makassar,” ungkap Askari.

Sementara itu Kepala Desa Padakkalawa yang ditemui dalam komentarnya mengatakan Sangat mengapresiasi langka gerak cepat yang dilakukan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Model pelayanan seperti ini sangat langka kami temukan, salut, terharu dan bangga sama pak Kadis dan Tim CDR Disdukcapil,” Ujar Haedar.

Tutut hadir mendampingi Kepala Dinas Kependudukan 2 Orang Team CDR Disdukcapil Kabupaten Pinrang. (Idul)

SebelumnyaBupati Pinrang Salurkan Pupuk Organik di Halaman Kantor Camat Paleteang
SelanjutnyaProyek Drainase “Padat Karya” di Luwu Timur Dibongkar !