Pembelajaran Sistem Digital, SMPN 1 Masamba Sosialisasikan Portal Rumah Belajar

3

Masamba, Batarapos.com – Untuk menyediakan bahan belajar berbasis digital lebih mudah diakses serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas.

Guru SMP Negeri 1 Masamba, Syamsir, S.Pd gencar melakukan sosialisasi portal rumaj belajar ke sekolah-sekolah yang di Luwu Utara.

Syamsir, mengatakan, dengan sosialisasi menggunakan Rumah Belajar, guru dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja.

“Karena seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis,” kata Syamsir. Selasa (15/10/19).

Dengan berbagai Fitur Utama maupun Fitur pendukung di portal rumah belajar dirinya yakin akan banyak mengubah paradigma seseorang terkait pendidikan yang akhir-akhir ini sangat memprihatinkan.

“Saya mengajak setiap elemen masyarakat supaya terus mendukung pendidikan ini dengan mengakses portal ini di belajar.kemdikbud.go.id,” ungkapnya.

Portal Rumah Belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan dengan handpone (Hp) oleh siswa dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat.

“Tagline Rumah belajar : belajar dimana saja kapan saja dengan siapa saja. Karena Rumah Belajar ini milik pemerintah maka semua fiturnya Gratisssss,” sebut Syamsir. (Drs)