Pembentukan Pos UKK Sekaligus Penyuluhan Kesehatan Kerja Oleh Puskesmas Wotu

42

Luwu Timur, batarapos.com – Pembentukan Pos upaya kesehatan Kerja (UKK) sekaligus penyuluhan kesehatan kerja oleh Puskesmas Wotu yang membidangi kesehatan lingkungan.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat pekerja dan pemerintah desa, yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Balo-balo, kecamatan Wotu kabupaten Luwu Timur, Senin (14/12/2020).

Dalam pertemuan ini pula penyuluh kesehatan kerja dari pihak puskesmas Wotu (dr.Muhammad Zulfikar) melakukan penyuluhan dan konsultasi kepada masyarakat terkait kesehatan kerja, masyarakat pun antusias pengajukan pertanyaan atas keluhan keluhan kesehatan yang ia derita.

Tujuan pembentukan Pos UKK ini adalah menjadi wadah bagi masyarakat dalam mendorong promosi kesehatan kerja, pencegahan tidak terjadinya ancaman kesehatan kerja serta penanganan dalam hal terjadinya gangguan kesehatan kerja,” ujar Nafsiah yang membidangi Kesehatan lingkungan puskesmas Wotu.

Pemerintah desa dalam hal ini kepala Desa mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, yang tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Setelah pos UKK ini terbentuk, pemerintah desa berharap dapat menjadi wadah sehat bagi kesehatan kerja masyarakat.(Mus).