Pemdes Lampenai Sosialisasi Pola Hidup Sehat dan Gizi Pada Lansia

90

Luwu Timur, batarapos.com – Kepedulian terhadap kesehatan lanjut usia (Lansia) memang sangat penting untuk diperhatikan mengingat, kelompok usia lanjut mempunyai kebutuhan gizi yang berbeda dengan kelompok umur lain, Pemdes Lampena bersama Tim PKK Desa Lampenai kecamatan Wotu, kabupaten Luwu Timur gelar Sosialisasi pola hidup sehat dan gizi pada lansia, Kamis (13/1/2022).

Ketua tim penggerak PKK desa Lampenai (Rika Nasrum,S.AN) mengatakan, hal ini disebabkan karena perubahan komposisi tubuh dan aktivitas fisik yang menurun, dengan bertambahnya usia, kebutuhan energi menurun sedangkan kebutuhan protein, vitamin, dan mineral tetap.

Selain itu kondisi pada usia lanjut juga memungkinkan kebutuhan gizi tidak terpenuhi akibat penyakit kronik,” ujar Rika.

Kepala Desa Lampenai (M Sainal Bachri, S,AN) menambahkan bahwa tujuan pelaksanaan program ini yaitu agar meningkatkan kesehatan lanjut usia agar dapat berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran lanjut usia untuk membina sendiri kesehatannya.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan, dan para lansia di harapkan agar dapat meningkatkan kesadarannya serta membina sendiri kesehatannya,” ujar Saenal.

Tim batarapos.com/Mus

SebelumnyaBupati Luwu Timur Teteskan Air Mata Lepas Jenazah Guru SMP-nya
SelanjutnyaPantau Giat Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Kapolsek Sukamaju Ajak Orang Tua Siswa Dukung Program Pemerintah