Pemdes Sindu Agung Sosialisasi Pembekalan Pokja Tim SDGs

36

Luwu Timur, batarapos.com – Sosialisasi sekaligus pembekalan dan Pembentukan terhadap Kelompok Kerja (Pokja) tim SDGs itu, yang bertujuan untuk pendataan yang Selanjutnya di realisasikan ke masyarakat, di Desa Sindu Agung kecamatan Mangkutana kabupaten Luwu Timur,  Rabu (5/5/2021)

Kegiatan pendataan SDGs Desa merupakan seperangkat tujuan, sasaran dan indikator pembangunan yang berkelanjutan yang bersifat universal. Pendataan tersebut adalah suatu rangkaian dalam proses perencanaan pembangunan didesa secara merata dan tepat sasaran. Data yang disajikan harus sesuai dengan kondisi terkini agar tidak terjadi kesalahan dalam proses penyusunan data sebagai acuan arah proses perencanaan pembangunan di desa.

Kepala Desa Sindu Agung (Aris Suprojo) berharap team pokja yang sudah di tunjuk memahami serta melaksanakan kegiatan dengan sebaik mungkin, dan memanfaatkan waktu yang telah ditentukan. kemudian data yang disetujui Kades akan dimasukkan ke musyawarah desa.

Dari hasil upload yang diturunkan Kemendes, Kades menandatangani berita acara sebagai tanda, telah disetujui bahwa survey tersebut telah berhasil. kemudian dari data yg disetujui Kades akan dimasukkan ke Musyawarah Desa.

Sosialisasi ini untuk meningkatkan sinergitas guna percepatan Pencapaian tujuan SDGs Desa yang merupakan tindak lanjut implementasi dari surat Direktur Jenderal Kementerian desa nomor 1 tanggal 1 maret 2001 tentang pemutahiran data,” ujar Aris Suprojo.(Mus)

SebelumnyaSeleksi Anggota BPD Kecamatan Bengo Rampung, Andi Rahmatullah : Tinggal Menunggu Pelantikan Bupati
SelanjutnyaPimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021, Ini Harapan Bupati Luwu Utara