Pemilik Wisata Pemancingan di Mangkutana Gelar Lomba !

508

Luwu Timur, batarapos.com – Wisata Pemancingan Kalaena Desa Sindu Agung kecamatan Mangkutana kabupaten Luwu Timur, mengadakan Lomba Mancing, Sabtu (30/10/21) yang di muali pada pukul 14.00 wita.

Adapun Aturan Lomba Mancing, hanya menggunakan 1 pancing untuk 1 peserta, hanya memakai 1 mata kail (putus baru boleh ganti), Joran menggunakan pelepah salak (bagi peserta yang tidak membawa joran berupa pelepah salak, panitia ada menyediakan).

Pemilik Arena pemancingan sekaligus penyelenggara kegiatan (Yuli Astuti) mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyambung tali silaturahmi dan menghadirkan masa nenek moyang kita dahulu memancing menggunakan joran (Pelepah Salak) untuk menghadirkan suasana masa dulu yang menggunakan pelepah salak sebagai joran menangkap ikan.

Juaranya 1-3 dan Pemenangnya adalah yang  paling berat ikannya, adapun uang masuk dalam pendaftar Rp10.000, dan gratis minuman (pop ice, es teh, atau kopi bebas pilih), Sistem Timbang Ikan, Ikan Pathin 50.000/kg, Ikan Bawal 50.000/kg, Ikan Lele 20.000/kg, Ikan Mas/Karper 35/kg,” ujar Yuli Astuti.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh kepala Desa Sindu Agung (Aris Suprojo) yang di tandai oleh pelepasan beberapa jenis ikan.

Selaku pemerintah desa saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh pemilik are pemancingan, sebab kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat luar dari Desa kami, dan menjadi hiburan buat masyarakat yang hobi mancing,” ujar Aris.

Tim batarapos.com/Mus

SebelumnyaPelatihan Jurnalis, Dr. Badaruddin Harap Jurnalis Perjuangkan Nasib Petani Sawit
SelanjutnyaBeredar Video Siswa MTs Lambara Harapan Berkelahi, Keduanya Sudah Didamaikan