25 Mei 2024, 11:02 am

Pemkab Toraja Utara Kunker ke Morut, Bahas Kerjasama Tenaga Kerja Industri dan Tambang

Liputan : Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, Selasa, (14/05/2024)

Bertempat di Ruang Kerja Bupati, Wabup Djira yang didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Nakertrans) Morut Kartiyanis Lakawa, menyambut dengan hangat kedatangan Wabup Toraja Utara beserta rombongan yang terdiri dari Herman Pabesak selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Toraja Utara beserta anggota, serta Deddy E. Rombe Raru selaku Kepala Disnakertrans Toraja Utara beserta jajaran.

” Kami sangat berterima kasih kepada Wakil Bupati Morowali Utara yang telah menyambut kami dengan sangat ramah dan sangat akrab,” ucap Wabup Toraja Utara.

Tujuan Kunker Pemkab Toraja Utara sendiri adalah untuk memberikan dukungan penuh terhadap kerjasama  penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang ketenagakerjaan.

Dengan hadirnya berbagai Industri Pertambangan di Kabupaten Morowali Utara, maka Pemkab Toraja Utara siap untuk menyediakan SDM tenaga kerja yang sangat berpengalaman di bidang Pertambangan.

” Kami sudah memiliki pengalaman hubungan ke beberapa Tambang dan industri pengolahan yang besar, kami sangat tertarik untuk mendukung industri yang sedang dibangun dan akan menjadi industri yang sangat besar di Kabupaten Morowali Utara,” Kata Wabup Toraja Utara.

Ditempat yang sama, Wabup Djira mengucapkan selamat datang sekaligus merasa sangat bangga dapat bertemu dan bersilaturahmi dalam kegiatan Kunker yang dilakukan oleh Pemkab Toraja Utara.

” Selamat datang kepada teman-teman khususnya Wakil Bupati Toraja Utara yang didampingi oleh anggota DPRD beserta Dinas terkait. Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami apabila Pemkab Toraja Utara bisa berkunjung ke Morowali Utara”, ucap Wabup Djira.

Permohonan maaf dari  Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, dimana pada momen tersebut, Bupati Morut belum sempat hadir untuk menerima secara langsung kedatangan para rombongan yang ada, karena masih melaksanakan tugas kedinasan lain di luar daerah.

Wabup Djira berharap Pemkab Morut dan Pemkab Toraja Utara dapat saling memberikan manfaat satu sama lain dalam berbagai hal termasuk ketersediaan tenaga kerja yang ada di Kabupaten Toraja Utara.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan