Pendaftaran CPNS Dibuka 11 November 2019, Ini Alokasi Formasi di Luwu Timur

15

Luwu Timur, batarapos.com – Berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor B/1069/ M. SM. 01.00/ 2019, Pendaftaran CPNS  dijadwalkan pada tanggal 11 November 2019, secara online melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaian Negara.

Kepada batarapos.com, Selasa (29/10/19), Kepala BKPSDM Luwu Timur (Kamal Rasyid) mengungkapkan, bahwa berdasarkan surat edaran Menpan, Luwu Timur mendapat 111 alokasi formasi dalam rekruitmen CPNS tahun 2019.

Untuk tanggal pendaftaran menurutnya, Pemda Luwu Timur belum bisa memastikan, pasalnya, belum mendapat instruksi resmi dari BKN Pusat, hanya berdasarkan surat edaran.

“Seluruh daerah telah mendapatkan alokasi dan jumlah formasi, untuk Luwu Timur mendapat 111 alokasi formasi, hanya saja saat ini belum ada instruksi dari pusat untuk mengumumkan formasi yang diterima, sementara untuk pengumuman tanggal pendaftaran Pemda Luwu Timur juga belum bisa mengeluarkan pengumuman, karena belum ada instruksi pusat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya akan mengeluarkan pengumuman resmi apabila, BKN Pusat telah menginstruksikan ke seluruh daerah terkait tanggal pendaftaran.

“Kita pasti akan umumkan tanggalnya kalau sudah ada instruksi resmi dari BKN Pusat,” tambahnya.

Untuk melakukan pendaftaran secara online, melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.

Dalam edaran tersebut, penerimaan CPNS dibuka di 68 Kementerian/Lembaga dan 462 Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/Kota se-Indonesia. (***).