2 Maret 2024, 9:05 pm

Penghargaan IKPA Terbaik Dari KPPN Untuk Polres Sinjai

Sinjai, batarapos.com – Polres Sinjai dibawah komando AKBP. Sebpril Sesa S.IK, berhasil meraih Penghargaan IKPA dari KPPN. Rabu (4/12/19).

Penghargaan itu diberikan oleh Kantor Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai sebagai bentuk apresiasi serta motivasi Satker untuk mencapai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tertinggi. Acara penganugerahan penghargaan itu digelar di Aula Kantor KPPN Jl.H.Andi Abd. Latif Kelurahan Biringere Kabupaten Sinjai.

Penghargaan dan penyerahan DIPA sebagai bentuk agenda tahunan dan penyerahan DIPA, ini Induk dari Kementerian dan lembaga dan merupakan tahap akhir dari seluruh kegiatan dan diserahkan Asisten II Setdakab Dr.Hj Nikmat B Situru.

Perencanan anggaran untuk APBN di tahun 2019 akan menjadi langkah awal dari proses pelaksanaan dari kegiatan pemerintah ditahun 2020.

“Penyerahan DIPA tahun 2020 juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada Satker yang kriteria realisasi tertinggi di tahun 2019, seperti Polres Sinjai, Pengadilan Negeri Sinjai, Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim Sinjai, Ketua Pengadilan Sinjai, Kajari Sinjai, Kemenag Sinjai, dan para Pimpinan Instansi Vertikal Sinja.

Kepala KPPN Sinjai Entis Sutrisna, SE.MM menyatakan, KPPN memiliki indikator sendiri dalam penilaian. Mulai dari penyusunan laporan yang akuntabel, laporan perbendaharaan, minimnya revisi, serta tidak mengalami pagu minus. (Ridwan Tompo)

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan