Pengukuhan FK-BPD, Andi Surono S : BPD dan Pemdes Harus Jaga Kemitraan

127

Mangkutana, Batarapos.com – Forum Komunikasi (FK-BPD) Kecamatan Mangkutana, masa bhakti 2019-2025, dikukuhkan di Aula Kecamatan Mangkutana, Rabu (23/10/19).

Pengukuhan yang dihadiri Anggota DPRD Luwu Timur Komisi III (Andi Surono Saad), Sekertaris Camat Mangkutana (Haeruddin.S.Kom), para Anggota BPD se-kecamatan Mangkutana, dan dipimpin langsung (Pujianto) sebagai ketua FK-BPD.

“Keberadaan FK-BPD merupakan wadah untuk komunikasi di tataran lembaga desa, dalam kesempatan ini, ketua FK-BPD juga berharap kerja sama yang baik,” ucap Pujianto.

Anggota DPRD Luwu Timur Andi Surono S, mengatakan melalui acara pengukuhan ini, dapat memberikan manfaat yang besar meningkatkan kualitas dan kinerja badan permusyawaratan desa atau yang disingkat BPD, sebagai Mitra kepala desa.

“Jadi kerjasama diperlukan adanya komunikasi yang baik antara anggota badan permusyawaratan desa dengan Kepala desanya, agar permasalahan-permasalahan yang selama ini timbul di Desa, dapat segera dikoordinasikan dan dimusyawarahkan dengan baik, BPD harus jadi motivator pembangunan desa dan mampu bekerjasama dengan kepala desa, karena BPD merupakan wujud absolut dari pada warga desa, BPD yang berkedudukan sejajar dengan kepala desa, cuma jabatannya beda, BPD sebagai legislator sedangkan kepala desa sebagai eksekutor pelaksana,” ucap Andi Surono.

Sekcam Mangkutana Haeruddin, juga berharap dengan terbentuknya Forum Komunikasi BPD ini dapat terus menjalin sinergisitas dengan instansi terkait terutama di desa, ditambah lagi dengan Asosiasi Pemerintah Desa Hubungan baik antara BPD dan pemerintah desa sangat berdampak kepada pembangunan dan pelayanan publik di desa. (Mus)

SebelumnyaSaksikan Luwu Timur Cross Country Jelajah Bumi Batara Guru di Burau
SelanjutnyaMasyarakat Perlu Mengetahui Fungsi Kerja Wartawan