Penyanyi Shara Duo Virgin, Maju Calon Kepala Desa Ngampelsari, Candi, Sidoarjo Nomer Urut 3

182

Sidoarjo, batarapos.com – Hj. Sarajuita Sahara, SE., atau Sarah Duo Virgin biasa orang menyapanya sejak 2004 lalu. Nama Duo Virgin adalah dua penyanyi dangdut kakak beradik Sarah dan Sevi yang beken, karena setiap sabtu atau minggu tampil di JTV (red-Jawa Timur Televisi) milik Jawa Pos Group.

Kali ini Sarah atau sekarang biasa disapa Mbak Sarah bukan lagi menjadi seorang penyanyi, akan tetapi menjadi calon pemimpin masa depan. Walau dimulai sebagai Calon Kepala Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Ibu dua anak kelahiran 33 tahun lalu yang sudah gantung mic sebagai penyanyi ini mengaku siap menerima konsekuensi dengan maju sebagai Calon Kepala Desa. Dimana Sarah ikhlas meninggalkan profesi sebagai penyanyi yang digelutinya.

Saya sudah niat lahir dan batin untuk mengabdi dan membangun desa Ngampelsari. Didukung oleh orangtua, suami dan saudari-saudariku Insya Allah saya akan berjuang meraih dukungan,” terang Mbak Sarah perempuan yang sudah berhijab ini.

Ia berkeyakinan, apabila diberikan amanah untuk memimpin Desa Ngampelsari, dirinya akan menjadikan desa ini menjadi desa yang maju dan desa yang dibanggakan. Semua kemampuan dan potensi yang dimiliki dirinya akan dicurahkan untuk kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan.

Saat pendaftaran sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) Ngampelsari, Hj.Sarajuita Sahara, SE. didampingi suami saat melakukan di Balai Desa Ngampelsari. Katanya, suaminya siap mendampingi dirinya jika terpilih, dengan membantu melayani masyarakat.

Saya siap mendarmabaktikan kemampuan saya untuk membangun Desa Ngampelsari ini. Atas dukungan keluarga dan orangtua lah niat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa semakin terang,” tandas Mbak Sarah.

Mbak Sarah juga mengaku siap bertarung dengan dua Cakades lainnya, untuk meraih simpati dukungan warga Desa Ngampelsari. Sebab katanya, pengembangan ekonomi masyarakat di Desa Ngampelsari perlu ditingkatkan lebih berkembang.

Cakades berparas cantik ini mendapatkan nomor urut 3, sebuah nomer yang mudah dan pas di tengah-tengah surat suara nantinya. Ia mengusung visi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun Desa Ngampelsari secara cepat, tepat dan merata menuju Indonesia Maju. Sedangkan misinya membangun Desa Ngampelsari secara Transparan, Partisipatif, Terpadu dan Akuntabel.

Selanjutnya juga berkeinginan meningkatkan sinergitas dan menumbuhkembangkan potensi masyarakat yang ada di Desa Ngampelsari, serta peningkatan pelayanan publik untuk mendorong proses reformasi birokrasi yang memadai.

Saya tidak memiliki ambisi apa-apa. Saya juga berprofesi sebagai artis, entertainer dan wiraswasta. Tujuan utama saya adalah mengabdi dan membangun desa saya ini secara transparan dan bisa menjadi desa percontohan,” terang Sarah kepada Syafrudin Budiman SIP wartawan senior, Sabtu (19/12/2020) melalui wawancara virtual online.

Duo Virgin dan Tukul Arwan, sebelum akan tampil acara Bukan Empat Mata, Trans 7. Foto: istimewa.

Mbak Sarah yang lahir di Sidoarjo 7 Nopember 1986 ini mengaku jika memasuki usia 33 tahun. Diusia yang cukup muda dan menuju kematangan diri, Mbak Sarah siap mengabdi untuk desanya. Ia berjanji jika pembangunan dan gebyar perekonomian kerakyatan terutama UMKM Konveksi (pakaian) di kampungnya sudah semakin menggeliat, dirinya mengaku siap menjadi Kepala Desa (Kades) cukup satu periode.

Bagi saya menjadi Kepala Desa dan membangun desa cukup 1 periode jabatan Kades, tidak ada masalah. Kemungkinan saya tidak maju lagi dan saya akan kembali pada jalur entertaimen dan wiraswasta,” tukas Mbak Sarah yang diperistri dokter gigi ini.

Bagi ibu dua anak ini, tujuan utama yang mendorongnya maju dalam Pilkades Ngampelsari adalah ingin memajukan Desa Ngampelsari. Selain itu bercita-cita Ngampelsari dikenal luas dengan berbagai potensinya.

Karenanya selain akan menggaungkan UMKM sebagai sentra konveksi, saya juga akan menghidupkan kembali pengajian-pengajian dan kegiatan sosial lainnya layaknya semasa kecil saya dulu. Karena saat ini minim kegiatan sosial,” tandas putri sulung Guru Kesenian SMPN 2 Candi, Nyoman ini.

Dukungan Warga Mengalir Deras

Sementara itu, salah seorang warga Ngampel Sari, Heru Sastrawan menyebut, Mbak Saeay merupakan pemuda milenial yang patut diacungi jempol. Sebab menurutnya, Sara adalah seorang teladan yang mampu memberikan contoh bagi para pemuda-pemudi karang taruna Desa Ngampel Sari, agar selalu siap untuk bersama memajukan Desa.

Menurutnya, Mbak Sarah juga merupakan sosok yang bisa dijadikan seorang pemimpin yang bisa membawa perubahan desa untuk menjadi lebih baik. Lantaran, Sara punya itikad ingin selalu memajukan desanya secara bersama dengan seluruh elemen warga.

Semoga nantinya warga Desa Ngampel Sari mempercayai Mbak Sarah yang akan memimpin Desa Ngampel Sari ini,” ujar lelaki yang juga ketua Taruna Merah Putih DPC Sidoarjo itu.

Untuk diketahui, Selain Hj. Sara Juwita Sahara yang menempati nomer urut 3, nama – nama calon kades yang ditetapkan oleh panitia diantaranya juga ada Suheri dengan nomer urut 1 dan H. Bambang Eko S dengan menempati nomer urut 2.

Biodata Singkat Hj. Sarajuita Sahara, SE Cakades Nomer Urut 3

-Nama: Hj.Sarajuita Sahara. SE (Mbak Sarah)

(Putri ibu nyoman guru SMPN 2 Candi)

-Ttl: sidoarjo, 7 Nopember 1986 (33th)

-Alamat: Ngampelsari RT 002 RW 003 Desa Ngampelsari Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo.

-Pekerjaan: Entertainer dan wiraswasta

-Nama ayah: H. Ir. Andrik Pantiarso

-Nama ibu: Hj. Ayu Nyoman MW. S.pd M.pd

Personill DUO VIRGIN

3 bersaudara

1. Sarah duo virgin

2. Sevi duo virgin

3. Silkania Swarizona (Staf Ahli DPR RI Komisi dua)

-Bergelut di dunia entertainment mulai tahun 2004 hingga saat ini. Ikut andil di beberapa program2 TV, basic penyanyi, presenter, iklan dan lain-lain.

-Job lebih ke event gathering dan Pemda, Pemkab dan Pemkot jawa dan luar pulau jawa.

-Suami: drg. Happy Indra Bakhti Sp.Pros

(PNS RSUD Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang).

-Anak 1 putri (Azzahra Grandyza Bakhti).

-Anak 2 putra (Athario Grandafarizi Bakhti).

Jika dipercaya menjadi kepala desa, akan fokus membangun desa. Sedangkan untuk kegiatan di bidang entertainment, tetap jalan hanya saja lebih selektif dan mengurangi, karena itu hobbi dari kecil dan agar tetap bisa tersalurkan.

Visi: Meningkatkan kesejahteraan masyarakat & membangun desa Ngampelsari secara CEPAT, TEPAT & MERATA menuju Indonesia Maju.

Misi:

-Membangun desa Ngampelsari yang dilakukan secara TRANSPARAN, PARTISIPATIF, TERPADU, AKUNTABEL.

-Meningkatkan sinergitas dan menumbuhkembangkan potensi masyarakat yang ada di desa Ngampelsari.

-Peningkatan pelayanan publik untuk mendorong proses reformasi birokrasi yang memadai.(Gd).

SebelumnyaSerda Muh Ridwan Patulak Komsos Bersama Warga Binaan
SelanjutnyaPeringati Hari Ibu Tahun 2020, Hj Hayarna Basmin : Perempuan Harus Mengambil Peran Dalam Pembangunan Daerah