Perayaan Maulid di Padaelo, KKN UINAM Alauddin Rangkaikan Acara Keagamaan

68

Bone, batarapos.com – Perayaan maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam (SAW) di Desa Padaelo, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone tentu jauh berbeda dari perayaan sebelumnya.

Kehadiran Mahasiswa dari kampus Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) diwilayah ini menambah kesan tersendiri bagi masyarakat.

Terlebih hadirnya para mahasiswa KKN UINAM Alauddin terlihat saling berbaur dengan masyarakat dalam peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda Dusun Cempa kemarin (Jumat, 29/10/2021).

Jalannya peringatan Maulid berjalan cukup khidmat, diisi dengan acara keagamaan seperti lantunan bacaan ayat suci Al-Qura’an begitu juga pujian-pujian (sholawat) kepada Nabi Muhammad SAW oleh santri MI Al Ikhwan Cempa lengkap dengan busana muslim

Tidak ketinggalan pula ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Alya Rasid S.Ag M. Pd.I ditengah warga Padaelo, Menurutnya perayaan ini sangat penting untuk mengukur sejauh mana kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, baik itu dengan cara memperbanyak sholawat dan berakhlak kepada semua umat manusia.

Dipuncak kegiatan perayaan maulid Nabi pengumuman juara lomba menghafal ayat suci Al-Qur’an dan lomba adzan yang diadakan sebelumnya oleh KKN Mahasiswa UINAM Alauddin untuk para santri MI Al Ikhwan Cempa juga dirangkaikan dalam kegiatan ini.

Penyerahan hadiah lomba keagamaan dilakukan secara simbolis oleh Sekertaris Desa Padaelo Jumardim, S yang disaksikan oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat pemerintah Desa dan masyarakat Padaelo sendiri. (Yusri/Agustang)

SebelumnyaJelang Launching Luwu Timur Inspiring, Diskominfo Gelar Media Gathering
SelanjutnyaPelatihan Jurnalis, Dr. Badaruddin Harap Jurnalis Perjuangkan Nasib Petani Sawit