Peringati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Bupati Luwu Utara : Kita Ibarat Perang Melawan Musuh Tidak Nyata

86

Luwu Utara, batarapos.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara menggelar Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, Selasa (17/8/2021), di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutan seragam Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani menyampaikan bahwa perayaan 17 Agustus tahun ini adalah yang kedua kali dilaksanakan dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Saat ini kita ibarat berperang melawan musuh yang tidak nyata, virus corona,” kata Indah dalam sambutan seragam tersebut.

Bupati Luwu Utara dua periode ini mengatakan bahwa saat ini pemerintah, masyarakat dan dunia usaha terus bahu-membahu bertahan dan berupaya meminimalisir potensi penularan COVID-19 serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Mari jadikan semangat kemerdekaan tahun ini sebagai motivasi menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar kita semua mampu bertahan dalam situasi pandemi ini,” jelas Indah.

Termasuk, kata dia, bagaimana menjaga geliat perekonomian yang mulai memperlihatkan tren pertumbuhan positif di angka 7,66 di atas rata-rata nasional.

Indah juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan, baik yang bertugas di rumah sakit maupun yang bertugas di fasilitas-fasilitas isolasi, termasuk kepada tokoh masyarakat, relawan, awak media, aparat TNI/Polri, ASN, tenaga pendidik, para petani, nelayan, pedagang dan UMKM yang terus bahu-membahu menghadapi pandemi COVID-19.

“Terima kasih kerena kita punya semangat yang sama dalam mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh dan Indonesia bergotong-royong untuk saling menguatkan di masa pandemi ini,” tandasnya.

Usai upacara, Pemda melalui DP2KUKM melakukan pemusnahan barang expired atau kadaluarsa yang ditarik dari pasar-pasar tradisional, toko-toko, kios, dan ritel modern yang tersebar di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Luwu utara. (Deddi)

SebelumnyaBerbagi Makna Kemerdekaan RI ke 76, Sinergitas ICPW-Polri
SelanjutnyaHUT RI ke-76, Ini Yang Dilakukan Komunitas PSS