HUT RI ke-76, Ini Yang Dilakukan Komunitas PSS

96

 

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76, Komunitas pemuda satu server (PSS) bersama pemerintah Desa Tarabbi, dan Masyarakat, menyelenggarakan upacara bendera Dihalaman Sekolah Jauh SDN 230 Tarabbi selasa, (17/8/21) Pagi.

Upacara peringatan HUT RI ke- 76 tersebut merupakan kali kedua dilakukan teman-teman Relawan yang dibingkai dalam kegiatan Ekspedisi Sawerigading dengan tujuan memotivasi anak-anak yang ada di sekolah tersebut.

“Alhamdulillah, rasa syukur dan bangga kepada relawan komunitas Pemuda satu server, dan masyarakat desa tarabbi yang sangat antusias dalam memperingati HUT RI Ke 76, walaupun dalam keterbatasan fasilitas yang ada namun tetap dapat berjalan sesuai dengan direncanakan, ” Ujar Muh Anjar selaku perwakilan Komunitas PSS.

Lanjut Anjar, selain pengibaran sang merah putih, dilakukan pula sejumlah agenda lain bagi masyarakat setempat diantaranya; bakti sosial, perlombaan 17 an, pelatihan gula semut, dan Sosialisasi Kekerasaan anak.

Senada yang disampaikan oleh Gazali selaku kaur perencanaan pemerintah desa tarabbi saat menjadi pembina upacara menyampaikan agar siswa tetap semangat belajar meskipun dengan keadaan yang serba kekurangan.

“Saya berharap banyak agar siswa SDN 230 Tarabbi tetap semangat dalam menimba ilmu meskipun ditengah kondisi yang serba berkecukupan” tutup Gazali

Seperti yang diketahui, kegiatan ekspedisi sawerigading diselenggarakan di 5 kecamatan dengan menyasar sekolah terpencil se-Kabupaten Luwu Timur,

Kegiatan ini di sponsori oleh PT VALE Indonesia sebagai, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Luwu Timur, Rumah Litersi Batara Guru, Baznas Kab. Luwu Timur, JOIN Luwu Timur, PT CLM, PT BMV dari kegiatan tersebut. (Attank)

SebelumnyaPeringati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Bupati Luwu Utara : Kita Ibarat Perang Melawan Musuh Tidak Nyata
SelanjutnyaKapolres Luwu Timur Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih