Perpusdes Bengo Mulai Aktif, Selain Baca Buku Warga Bisa Internet Gratis

108

Bone, batarapos.com – Keberadaan Perpustakaan Desa (Perpusdes), yang berlokasi di poros Makassar – Bone tepatnya Desa Bengo, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, mulai diminati warga setempat pada umumnya.

Sejak resmi difungsikan sejak awal Januari 2021 kemarin oleh Kepala Desa Bengo, Andi. Arifin, hingga saat ini Perpusdes tersebut tidak pernah sepi dikunjungan oleh warga setempat.

Selain tempat membaca buku, dan belajar menggunakan Computer, Perpustakaan Desa Bengo juga menyediakan internet secara gratis kepada warganya yang beroperasi setiap hari Senin sampai Jumat.

Dengan keberadaan Perpusdes ini kata Andi Hermanto selaku Ketua Perpusdes, minat baca masyarakat khususnya Desa Bengo mulai meningkat drastis, meskipun tempat perpustakaan saat ini masih menggunakan ruangan kantor Desa.

Bukan hanya dari kalangan pelajar, dan Mahasiswa menghampiri tempat ini sejak difungsikan, bahkan orang tua yang sudah mengetahui keberadaanya mulai berdatangan.

Ada peningkatan minat baca (Masyarakat) dari bulan ke bulan sejak dibuka pada tanggal 11 Januari 2021. Kita berharap dengan keberadaan Perpusdes ini minat baca masyarakat semakin meningkat setiap harinya”, cetus Ketua Perpusdes.

Andi Hermanto juga masih menanti bantuan ataupun perhatian dari instansi terkait dengn keberadaan Perpusdes di Desa Bengo. Mengingat saat ini fasilitas seperti buka bacaan masih minim.

Kami juga berharap ada bantuan dari pemerintah seperti buku sehingga masyarakat puas untuk memilih buku bacaan yang diinginkan“, harapnya.

Tidak hanya Andi Hermanto yang bertugas di Perpusdes tersebut, ia juga dibantu oleh 5 orang rekannya untuk memberikan pelayanan kepada warga setempat. (Yusri)

SebelumnyaKetua Dekranasda Lutim Ikuti Syukuran HUT Dekranas ke-41 Secara Virtual
SelanjutnyaMilad 18 Tahun, KPA Mahameru Potong Tumpeng