Polisi Periksa Pemilik Pesta yang Menggelar Acara Dero di Kalaena

388

Luwu Timur, batarapos.com – Pemilik pesta yang menggelar acara tari Dero ditengah pandemi covid19, di Dusun Petone, Desa Non Blok, Kecamatan Kalaena, Luwu Timur akhirnya memenuhi panggilan Polisi.

Tampak pemilik pesta (Daud Sesa) didampingi satu orang wanita tengah dimintai keterangan diruang penyidik Polsek Mangkutana, Senin (2/8/21) siang tadi.

Selain pemilik pesta, Polisi juga memanggil Kepala Desa Non Blok dan Kepala Dusun Petone untuk dimintai keteranagan.

Kepada batarapos.com, Daud Sesa berdalih bahwa acara Dero yang berlangsung selama 1,5 jam itu atas kehendak pemuda.

Dirinya berusaha melarang namun pemuda tetap ngotot, sehingga Daud Sesa takut akan menimbulkan aksi anarkis pemuda jika dilarang.

Sekitar satu setengah jam itu dero, saya sudah larang tapi pemuda disana sudah ngotot dan saya takut nanti mereka bikin kacau kalau dilarang makanya kami diam” Ungkap Daud Sesa saat ditemui diruang penyidik.

Diruang terpisah, Kapolsek Mangkutana (AKP. Nyoman Sutarja) mengatakan bahwa pihaknya baru mengetahui ada acara dero setelah viral di media sosial.

Sehingga pihaknya memanggil pemilik pesta selaku penanggungjawan kegiatan untuk dimintai keterangan.

Setelah viral baru kita tahu kalau ternyata disana ada acara dero yang mengumpulkan sekitar seratus orang, jadi hari ini kita panggil beserta kepala dusun dan kepala Desanya untuk dimintai keteranagan” Kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, langkah selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan satgas covid19 untuk memutuskan sanksi apa yang akan diberikan terhadap pemilik hajatan.

Setelah ini kita akan koordinasi dengan tim satgas covid, namun demikian masalah ini tetap kami proses dan memutuskan sanksi bagi pemilik hajatan” tuturnya.

AKP. Nyoman Sutarja juga berpesan kepada masyarakat, khususnya tiga kecamatan yang di wilaya hukum Polsek Mangkutana, Tomoni dan Kalaena agar tidak mengundang yang mengakibatkan kerumunan masyarakat selama masa pandemi covid19 untuk waktu yang belum ditentukan. (Mus).

SebelumnyaIni Identitas 13 Tersangka Kasus RS Batua Makassar Yang Ditetapkan Polda Sulsel
SelanjutnyaMAKI: Untuk Bongkar Skandal Impor Emas Antam, DPR Harus Bentuk Pansus Seperti Kasus Century