15 April 2024, 6:10 pm

Polres Luwu Timur Kerahkan Puluhan Personel Jaga Kantor KPU

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Polres Luwu Timur kerahkan puluhan personel amankan proses rekapitulasi suara tingkat kabupaten Luwu Timur, di Kantor KPU, Kamis (29/4/2024).

Kapolres Luwu Timur, AKBP. Zulkarnain menjelaskan bahwa untuk pengamanan objek rekapitulasi di kantor KPU ia mengerahkan sekitar 30 personel yang ditempatkan disejumlah titik mulai dari pintu masuk hingga ruangan pleno rekapitulasi.

” Untuk wilayah objek ini personel melekat disini sekitar 30 personel, kalau secara keseluruhan itu 180 personel kita mengerahkan sebagian separuh dari kekuatan kita,” Kata Kapolres Luwu Timur usai menghadiri pembukaan rapat pleno rekapitulasi suara di Kantor KPU Luwu Timur.

Berdasarkan koordinasi KPU, strategi pengamanan yang dilakukan oleh Polres Luwu Timur diperketat, pihak-pihak yang tidak berkepentingan dilarang untuk masuk mulai dari gerbang kantor KPU.

” Penjagaan dan pengamanan diperketat, jadi tidak sembarang dan bebas untuk masuk objek ini, hanya bagi yang berkepentingan terkait rekapitulasi yang berlangsung,” Kata Kapolres Luwu Timur.

AKBP. Zulkarnain berpesan kepada semua masyarakat agar tidak mudah terpropokasi dengan informasi-informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Demikian dengan hasil rekapitulasi nantinya agar diterima dengan baik tanpa harus menimbulkan keributan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

” Dalam kompetisi ada menang dan ada kalah, jadi kita harus kesatria, kalau kita kalah kita harus akui kekalahan, kalau kita menang jangan jumawa bereuforia berlebihan jangan sampai menimbulkan kericuhan, kalau menang kita bersyukur kalau kalah kita harus intropeksi diri,” Pesan AKBP. Zulkarnain.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan