PPID Lutra Diharapkan Bisa Mengupload Berita Ke Website Resmi Pemda

5

Masamba, Batarapos.com – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Luwu Utara diminta untuk bisa menulis berita kegiatan SKPD masing – masing, sekaligus mengupload berita tersebut ke website resmi Pemda. Setelah berita tersebut jadi, barulah di-share ke grup whatsApp PPID. Ini salah satu pointer dari Rapat Koordinasi PPID yang digelar Dinas Kominfo. Senin (1/7/19), di Ruang Rapat Sekda.

“PPID sudah seharusnya bisa menulis berita, kemudian meng-uploadnya ke website resmi kita. Ini sudah menjadi arahan ibu Bupati beberapa waktu lalu,” kata Kepala Dinas Kominfo, Arief R. Palallo, saat memimpin jalannya Rakor yang dibuka Asisten Administrasi Umum tersebut. “Ini tidak hanya berlaku bagi PPID SKPD saja, tetapi juga berlaku bagi PPID Kecamatan dan Kelurahan,” tambah Arief lagi.

Pointer lainnya, PPID diminta segera update dan upload Daftar Informasi Publik (DIP) masing – masing SKPD, Kecamatan, dan Kelurahan di Website PPID Kemendagri dan Website SKPD, serta menyusun DIP yang dikecualikan. “Terkait DIP, PPID diminta segera menyusunnya, termasuk mana – mana saja DIP yang dikecualikan. Ini adalah arahan dari Komisioner Informasi Publik saat Bimtek beberapa waktu lalu di Makassar,” jelas Arief. (Lh/Drs)

SebelumnyaGebyar 2019 Kapolres Luwu Utara Bangun Perumahan “Bhayangkara 99 Residence
SelanjutnyaRDP Serapan Anggaran Dinas Pendidikan, Ini Harapan Sarkawi