BERITA RAKYAT
PT Vale Bawah Header (MOBILE)

Program Transmigrasi Sukses, Bupati Magetan Siap Kirim Warganya ke Luwu Timur

Jawa Timur, Batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler didampingi beberapa kepala OPD Terkait, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur yang diterima oleh Bupati Magetan, Suprawoto beserta Wakil Bupati, Nanik Endang Rusminiarti dan Sekda Magetan, Bambang Trianto, di Rumah Jabatan Bupati Magetan, Jumat (30/8/19) Malam.

Dalam kunjungannya, rombongan Bupati Luwu Timur itu, mengikutsertakan Sekertaris Daerah, H. Bahri Suli, Asisten Pemerintahan, Dohri Ashari, Kepala Bapelitbangda, Abrinsyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian Luwu Timur, Firnandus Ali, Kepala Dinas PMD, Halsen, Kabag Pemerintahan, Senfry Oktavianus, Kabag Hukum, Amran Akmal, Kabag Humas & Protokol, Rezki Alamsyah dan Camat Towuti, Alimuddin Nasir.

Kunjungan Bupati Luwu Timur tersebut, merupakan balasan atas kunjungan Bupati Magetan pada Bulan Februari 2018 yang lalu di Kabupaten Luwu Timur. “Saya berterima kasih kepada Bupati Magetan beserta jajarannya yang telah dengan senang hati menyambut dan menjamu ke datangan kami di Kabupaten Magetan ini,” imbuh Husler.

“Tujuan kami mengunjungi Kabupaten Magetan ini, karena terkait kerjasama bidang transmigrasi, dimana sebagian warga Magetan sudah menjadi peserta transmigrasi dan telah berada di Mahalona Kabupaten Luwu Timur. Disamping itu, juga bertujuan untuk melihat potensi apa saja yang bisa dikembangkan antara dua daerah,” ujar Husler.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler mengatakan, Luwu Timur merupakan Indonesia mini. Keberagaman suku budaya dan adat istiadat menjadi satu di wilayah Luwu Timur, hal ini karena sebagian besar wilayahnya dihuni oleh masyarakat yang dulunya merupakan warga transmigrasi.

“Makanya banyak orang bilang kalau Luwu Timur ini Indonesia mini. Namun kami sangat bersyukur potensi keberagaman ini terpelihara dengan baik,” jelas Husler dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Magetan yang baru setahun menjabat.

Husler juga mengatakan, sudah ada dua Kabupaten yang mengusulkan kerjasama dengan Kabupaten Luwu Timur terkait dengan transmigrasi, yakni Kabupaten Tulung Agung dan Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, Bupati Magetan, Suprawoto mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut, ia dan atas nama Pemerintah Kabupaten Magetan mengucapkan terima kasih, ia berharap apa yang ingin dicapai bersama dengan Pemkab Magetan dapat diwujudkan bersama-sama.

Melalui kunjungan kerja dari Bupati Luwu Timur bersama rombongan ke Magetan, Suprawoto berharap agar kerjasama yang terjalin tidak hanya pada sektor transmigrasi saja, namun bisa melebar ke sektor – sektor lainnya, baik itu program maupun kebijakan pembangunan.

“Bahkan kalau masih bisa diterima, kami masih mau mengirimkan warga kami menjadi warga transmigrasi di Luwu Timur, karena program transmigrasi di Luwu Timur berjalan sangat baik,” tutup Suprawoto. (hms/ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN
Komentar
Loading...