15 April 2024, 6:59 pm

Proses Evakuasi Muatan KM Indah Yang Karam di Danau Towuti

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Personel Polsek Towuti bersama warga melakukan evakuasi muatan Kapal Motor (KM) Indah yang karam di Danau Towuti, Sabtu (2/3/2024).

Proses evakuasi ini dipimpin langsung Kapolsek Towuti, IPTU Yusmal Yunus, dimana proses evakuasi ini dilakukan secara manual, lantaran sulitnya akses alat berat menuju lokasi kejadian untuk membantu evakuasi.

Proses evakuasi pun dilakukan dengan bantuan alat menggunakan katrol, selanjutnya mobil yang sudah terendam air dipindahkan ke kapal lainnya yang disiapkan di lokasi kejadian.

” Evakuasi dilakukan secara gotong royong bersama warga dan rekan dari Polair dan angkatan laut, sampai saat ini baru dua mobil dan satu motor yang dievakuasi,” Kata Kapolsek Towuti

Berdasarkan data jumlah kendaraan yang diterima batarapos.com, muatan KM Indah sebanyak 9 unit Truck enam roda muatan pupuk kandang, satu unit mobil empat roda jenis pick up dan 2 unit motor serta 20 penumpang, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dari kejadian tersebut.

KM Indah berangkat dari pelabuhan Timampu menuju pelabuhan Landa desa Bantilang kecamatan TowutI, Jumat 1 Maret 2024 sekitar pukul. 15.00 WITA, kapal dihantam ombak disekitar pulau Beau yang mengakibatkan kapal bocor.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan