PT Vale Salurkan 55.800 Blood Lancet ke PMI Lutim

32

Luwu Timur, batarapos.com – PT Vale Indonesia Tbk kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Timur. Bantuan berupa paket blood lancet, yakni alat medis berupa jarum sekali pakai untuk mengetes kadar gula darah ketika kolesterol, asam urat, dan sebagainya. PT Vale juga akan membantu pendistribusian peralatan medis ini.

Sebanyak 279 boks yang berisi 55.800 unit blood lancet diserahkan oleh Manager External Relation PT Vale, Endra Kusuma kepada Wakil Ketua Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia PMI Lutim, Madras, Selasa (21/6/2022) di External Relations & Corporate Affairs Office Jalan Ternate, Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Madras menyampaikan apresiasi kepada PT Vale yang terus membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat di Luwu Timur, lewat bantuan blood lancet tersebut.

Blood lancet ini sangat membantu, sangat-sangat dibutuhkan oleh masyarakat Luwu Timur. Saya mewakili PMI Lutim mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya dan kerjasamanya,” kata Madras.

Dia menjelaskan, selama ini PT Vale telah berkontribusi besar dalam hal kesehatan masyarakat.

Bantuan ini bukan pertama kali. Ketika bencana alam melanda PT Vale selalu hadir di tengah masyarakat sehingga dapat terkendali,” ucap Madras.

Sementara itu, Director of External Relation PT Vale, Endra Kusuma mengatakan, sejauh jalinan kerjasama dengan PMI berjalan baik. Terbaru PT Vale turut andil dalam pembangunan Unit Transfusi Darah (UTD) di Luwu Timur.

Penyaluran bantuan puluhan ribu blood lancet ini diharapkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dari aspek kesehatan atau kegiatan kemanusian yang dijalankan PMI Luwu Timur.

Sinergi dan kolaborasi dengan PMI akan dilakukan secara konsisten, kontinyu. Tidak hanya sampai bantuan ini. Selanjutnya kami juga akan membantu mendistribusikan bantuan tersebut,” kata Endra.

Dia menyampaikan PT Vale berkomitmen penuh untuk turut berkontribusi kepada masyarakat, sejalan dengan nilai-nilai perusahaan yang dianut.

Yakni aktif mendengarkan dan berinteraksi dengan masyarakat. Karena PT Vale hadir untuk meningkatkan kualitas hidup dan membangun masa depan bersama yang lebih baik,” ungkap Endra.

Tim batarapos.com

SebelumnyaPetani di Bone Mengeluh Pupuk Subsidi, Kades Selli Gratiskan Pupuk Organik
SelanjutnyaSekjen PADI Desak KPK Tahan Mardani H Maming, Amankan Penghilangan Barang Bukti dan Aset Dugaan Korupsi