23 Juli 2024, 10:58 pm

Rayakan Idul Adha, Anggota DPRD Luwu Timur Kurban Sapi

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Pada perayaan Idul Adha 1445 H tahun ini, beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur ikut berpartisipasi dalam berkurban.

Mereka menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat dan mengikuti perintah agama untuk berkurban sapi.

Salah satu anggota DPRD Luwu Timur yang berkurban adalah Wahidin Wahid, Ia berkurban satu ekor sapi di kediamannya di Desa Bangun jaya. Kecamatan Tomoni.

” Alhamdulillah Lebaran Idul Adha tahun ini saya berkurban satu ekor sapi, semoga ini bernilai ibadah disisi Allah,” Ujarnya. Senin (17/06/2024).

Selanjutnya daging kurban tersebut dibagi kepada warga sekitar dan warga kurang mampu yang berhak menerima daging kurban tersebut.

Dalam pelaksanaan kurban ini, Wahidin mengaku sudah mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, seperti memperhatikan kesehatan hewan dan menjalankan tata cara penyembelihan yang islami.

Berkurban ini menunjukkan bahwa anggota DPRD juga memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mereka tidak hanya berkontribusi dalam hal legislasi, tetapi juga menunjukkan kepedulian sosial dan religius mereka melalui kegiatan berkurban.

Selain itu, Kata Wahidin, berkurban juga memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dengan menyembelih hewan kurban di daerah sendiri, anggota DPRD sudah memberdayakan peternak lokal dan memperkuat perekonomian daerah..

Keikut sertaan anggota DPRD dalam berkurban juga membawa pesan moral kepada masyarakat tentang pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesame, hal ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk saling membantu dan merawat lingkungan sosial di sekitar mereka.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan