Resmi Dilantik, Ini Yang Disampaikan Ketua Pemilar Komisariat Sabbang dan Sabsel Luwu Utara

171

Luwu Utara, batarapos.com – Pelantikan sekaligus pembukaan Rapat Kerja Persatuan Mahasiswa Indonesia Luwu Utara (Pemilar) Komisariat Sabbang dan Sabbang Selatan (Sabsel) kepengurusan periode 2020-2021 resmi digelar, di Aula Kantor camat Sabbang Selatan, Luwu Utara, Minggu (27/12/2020) kemarin.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri sekitar 80 mahasiswa dan para Dewan Senior serta para tamu undangan. 60 menit mengiringi proses pelantikan, cukup singkat, diawali dari serah terima jabatan, kemudian pengambilan sumpah pengurus dan penandatanganan berita acara pelantikan, tak ada jabat tangan, semua hanya menggunakan isyarat dari jarak aman sesuai protokol kesehatan.

Ketua Umum terpilih Pemilar Komisariat Sabbang Muh.As’ad Rifqia, mengatakan bahwa prosesi pelantikan berlangsung sederhana. Sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Terlihat pengurus yang dilantik tampak mengenakan masker, menjaga jarak masing-masing sekitar satu meter,” ucapnya.

“Pelantikan juga tak seperti biasanya. Biasanya dibarengi dengan Tarian adat dan hiburan mahasiswa namun Kali ini hanya dihadiri pengurus dan demisioner serta para tamu undangan,” sambungnya.

Ia juga mengatakan bahwa Pemilar merupakan sebuah wadah kekeluargaan mahasiswa, dan berkreasinya mahasiswa.

Sebagai organisasi yang telah lama berdiri, mari kita sama-sama capai cita-cita pendiri organisasi ini untuk memberikan kontribusi bagi daerah tercinta ini,” ungkap Muh.As’ad Rifqia.

Sementara itu, ketua terpilih Pemilar komisariat Sabbang Selatan Reski mengatakan bahwa Pemilar perlu perhatian lebih dari pemerintah, tokoh masyarakat dan para senior di Luwu Utara Karena menurutnya mahasiswa Luwu Utara memiliki potensi yang luar biasa, yang dapat dikembangkan.

Kita memiliki banyak potensi luar biasa. Jika ada perhatian lebih maka potensi tersebut tentunya dapat dibangun dan dikembangkan untuk daerah, harapan kami kepengurusan ini dapat berjalan sebagaimana tema yang kita usung dan dicita-citakan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua Demisioner yang diwakili oleh Yogi mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik.

Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya,” tutupnya.(Deddi).