Takziah Malam ke Tiga, Ustadz Ujas Sebut Almarhum Husler Orang Baik

792

Luwu Timur, batarapos.com – Takziah malam ke tiga atas meninggalnya Bupati Luwu Timur Almarhum Ir. H. Muh. Thorig Husler, dihadiri ratusan jamaah.

Kegiatan takziah itu berlangsung sejak pukul. 20.00 WITA sampai pukul. 22.00 WITA, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu Timur, Minggu (28/12).

Calon Wakil Bupati Luwu Timur Budiman Hakim hadiri takziah malam ke tiga almarhum Thorig Husler

Ceramah agama (takziah) dibawakan langsung oleh ustadz Usman Jasad (Ust. Ujas), dihadiri ratusan jamaah tauziah.

Karena banyaknya jamaah yang hadir, sebagian jamaah tidak mendapat tempat duduk (kursi), para jamaah rela berdiri hingga acara usai.

Diakhir ceramah agama, Ust. Ujas mengungkapkan bahwa almarhum Thorig Husler benar-benar orang baik semasa hidupnya.

Itu dibuktikan oleh Ust. Ujas lantaran banyaknya masyarakat yang hadir mendokan almarhum, tidak hanya yang hadir saat malam takziah.

Ust. Ujas juga mengatakan bahwa bentuk kecintaan masyarakat terhadap almarhum ribuan masyarakatnya rela kehujanan dan menunggu ditepi jalan hanya untuk medoakan dan memberi penghormatan terakhir saat jenazah almarhum dipulangkan.

“Almarhum Husler ini benar-benar orang baik, lihat saja begitu banyak masyarakat yang hadir mengirimkan doa untuk almarhum, mulai dari penjumpatan jenazah almarhum, pengantaran pemakaman hingga malam takziah, almarhum orang baik” Kata Ust. Ujas dihadapan para jamaah.

Ust. Ujas juga menuturkan bahwa semenjak dirinya menjadi ustadz dan ceramah keliling diberbagai Provinsi di Indonesia, baru kali ini melihat banyaknya jamaah takziah.

“Sejak saya jadi ustadz dan ceramah keliling, baru kali ini saya melihat begitu banyaknya jamaah takziah yang hadir, bahkan kita rela berdiri sampai acara selesai karena tidak kebagian tempat duduk, ini bukti kecintaan masyarakat terhadap almarhum” tuturnya.

Setelah membawakan ceramah agama malam tadi, Ust. Ujas langsung bertolak ke Makassar, selanjutnya menuju Sulawesi Tenggara untuk mengisi kegiatan Tabliq Akbar.

Tampak ratusan jamaah takziah malam ke tiga almarhum Thorig Husler, sebagian jamaah rela berdiri hingga acara selesai

Informasinya bahwa untuk kegiatan takziah malam ke empat dan lima akan dilanjutkan di rumah pribadi milik almarhum di Desa Puncak Indah Kecamatan Malili, Luwu Timur.

Sementara untuk takziah malam ke enam dan tujuh juga akan dilaksanakan di rumah pribadi almarhum di Masamba Kabupaten Luwu Utara. (**).