Resmikan Gedung Pemuda Desa Pincepute, Bupati Lutra: Gunakan Dengan Sebaik-baiknya

40

Luwu Utara, batarapos.com – Bupati Luwu Utara meresmikan gedung pemuda dan Olahraga desa Pincepute, kecamatan Malangke, kabupaten Luwu Utara, Rabu (20/1/2021).

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita dan disaksikan oleh ketua DPRD Lutra Drs. Basir, Kadis PMD Lutra Misbah, Kadis Dispora Jumail Mappile, camat Malangke Tasman, kades Takkalala Mail, Kabag Humas Pemda Lutra Abdul Hamid, kapolsek Malangke AKP Daud Sisang, Bhabinkamtibmas Brigpol Haeruddin, kepala puskesmas Malangke Sumarni, PDP H.Kamistan, PDTI Jamal, pendamping Desa Ririn, tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan bahwa selamat atas berdirinya bangunan ini.

Kita berharap gedung pemuda ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, bukan untuk kegiatan kepemudaan saja tapi untuk kegiatan semua masyarakat,” ungkapnya.

Saya harap semua aset desa segera disertifikatkan agar tidak ada lagi aset pemerintah yang diklaim,” sambungnya.

Ia melanjutkan bahwa untuk tahun ini apapun yang Kita lakukan anggaran diperuntukan untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid19.

“Saya berharap kepada seluruh kepala Desa agar dana desa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Indah Putri Indriani.

Saya juga mengimbau terkait pandemi covid-19 untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Lindungi diri kita dan lindungilah orang lain,” tambahnya.

Sementara itu, Kades Pincepute, Mail dalam laporannya mengatakan bahwa gedung pemuda dibangun di tahun 2020 ditengah pandemi covid-19.

Masyarakat miskin kita masih bisa membantu melalui penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) desa, dan masih ada dana kelebihan serta masukan masyarakat sehingga kami berinisiasi untuk bangun gedung dengan anggaran 283.748.000,” ucapnya.

Mari kita menjaga aset dengan baik karena bangunan ini kita bangun dengan menggunakan uang negara,” tutupnya. (Deddi)