Tiba di Mamuju, Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Luwu Timur Distribusikan Logistik

177

Mamuju, batarapos.com – Pekan lalu Mamuju Sulawesi Barat diguncang gempa yang berkekuatan magnitudo 6,2, akibatnya banyak korban yang berjatuhan, diantaranya Fasilitas Layanan publik roboh, rumah warga hingga menelan korban jiwa.

Kejadian ini membuat pimpinan gerakan pemuda Ansor Luwu Timur (Budiman) turut berempati atas musibah yang terjadi tersebut.

Sebagai reaksi terhadap musibah tersebut membuat Budiman selaku pimpinan mengerahkan Pasukan Ansor Banser untuk menggalang, mengumpulkan Bantuan untuk disalurkan langsung ke lokasi terdampak.

Beberapa jenis Bantuan tersebut diantaranya Beras 1 Ton, Air mineral, Susu Bayi, Popok bayi, mie instan, Obat-obatan, Vitamin, masker, logistik ini dimuat oleh 1 unit kendaraan roda 4 Gran Max, 1 unit mobil jenis Triton serta 1 unit Avanza.

Budiman melepas sekaligus memimpin 17 orang yang tergabung sebagai Tim Relawan Ansor Banser distribusi Logistik langsung ke lokasi terdampak, Selasa, (19/1/2021) pukul 20.10 WITA.

Bantuan tersebut digalang dari beberapa sumber diantaranya kelompok masyarakat, individu,  instansi pemerintah Desa serta donasi Para kader dan simpatisan Gerakan Pemuda Ansor Luwu Timur,” ujar Budiman.

Budiman mengatakan bahwa Kegiatan ini kita lakukan sebagai Bentuk solidaritas, kepedulian terhadap sesama, rasa kemanusiaan dan perasaan empati, semoga hadirnya kita dapat meringankan beban derita baik fisik maupun fsikologis para korban.

Saya juga sampaikan bahwa sejak saat ini hingga tiba di lapangan dalam kegiatan kerelawanan agar tetap 1 komando, untuk dipastikan semua berjalan dengan tertib aman terkendali dan utamakan keselamatan setiap relawan,” tutup Budiman.(Mus)

SebelumnyaJaksa Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi Seragam Sekolah
SelanjutnyaResmikan Gedung Pemuda Desa Pincepute, Bupati Lutra: Gunakan Dengan Sebaik-baiknya