Ribuan “Aliansi Keluarga Rongkong” Padati Lapangan Salassa

94

Baebunta, Batarapos.com – Silaturrahmi Akbar yang digelar oleh masyarakat Rongkong dengan terbentuknya “AKAR Bersatu” Aliansi Keluarga Rongkong. Yang memadati Lapangan Salassa Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel. Sabtu (7/9/19)

Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah, Tafsil Saleh, membacakan naskah sekaligus meresmikan AKAR Bersatu. Owner PT Jas Mulia, Dewi Sartika Pasande, didaulat sebagai ketua umum.

Dalam sambutannya, Dewi mengatakan, AKAR Bersatu akan menjadi landasan pijak masyarakat Rongkong dalam berpikir dan bertindak, utamanya dalam menghadapi masalah.

“Dalam menghadapi berbagai persoalan, kita selesaikan melalui rembuk sebagai tradisi Bija To Rongkong. Mari menjaga wadah ini sebagai bentuk kecintaan kita sebagai Bija To Rongkong,” tuturnya.

Mewakili Pemda Luwu Utara, Tafsil menyampaikan dukungan atas terbentuknya Aliansa Keluarga Rongkong.

“Dalam sejarahnya, Pemuda Rongkong punya persatuan dan kontribusi yang besar terhadap kejayaan kerajaan Luwu. Dengan itu kita mendukung betul terbentuknya AKAR bersatu, semoga kedepannya dapat bermitra dengan organisasi kemasyarakatan lainnya dan khusunya bersinergi dengan Pemda dalam memajukan pembangunan daerah,” tutup Tafsil.

Turut hadir Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan, Ketua DPRD Luwu Utara, Hamuddin, Kapolres Luwu Utara, Boy FS Samola, Ketua TP-PKK Enny Thahar, Para Pimpinan SKPD, Para Camat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Tokoh Masyarakat. (Drs)

SebelumnyaLKBHMI Cabang Makassar Minta PT. PUL Untuk Dievaluasi
SelanjutnyaWakil Bupati Luwu Utara Hadir Bersama Gubernur Sulsel Peringati Hari Aksara Internasional Ke-54 Tahun 2019