Ribuan Warga Muslim Wasuponda Ramaikan Malam Tahun Baru Islam

3

Wasuponda, Batarapos.com – Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, PHBI kecamatan Wasuponda melaksanakan kegiatan pawai obor dan lampion mengelilingi ibukota kecamatan Wasuponda, Sabtu malam (31/8/19).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Wasuponda, ketua PHBI kecamatan Wasuponda, Kapolsek Wasuponda, tokoh Agama dan Pemuda, serta kades se-kecamatan Wasuponda.

Ribuan warga muslim yang turut hadir dalam mengisi kegiatan pawai tersebut terbagi dalam 3 kelompok yakni, kelompok dewasa, remaja, dan kelompok anak, yang bergabung bersama 30 rombongan yang membawa nama sekolah, masjid, serta majelis taqlim, yang antusias dalam mengisi kegiatan tahun baru Islam dengan harapan agar di tahun baru ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Pawai obor dan lampion pada malam tahun baru Islam tersebut dilepas oleh Kapolsek Wasuponda, Iptu Agusman SH., yang juga turut memeriahkan pawai yang berjalan mengelilingi ibukota kecamatan Wasuponda ini, dan tentunya sambil mengawal jalannya kegiatan hingga berakhir.

Diketahui, pawai pada malam ini adalah kegiatan pembuka dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.

Untuk kegiatan lomba dan Tabligh Akbar akan dilakukan pada akhir September agar tidak mengganggu jalannya proses belajar-mengajar di sekolah, namun tetap dilaksanakan di bulan Muharram.

“Insya’Allah kegiatan lomba-lomba dan Tabligh Akbar rencananya akan dimulai pada 24-28 September mendatang, yang sengaja dilakukan diakhir Muharram dengan mempertimbangkan masukan dari para guru sekolah bahwa dipertengahan bulan September akan dilaksanakan Mid Semester,” ucap Umar Rauf selaku ketua panitia.

Diakhir kegiatan, dengan penilaian oleh panitia kegiatan keluar sebagai juara dalam pawai obor dan lampion dari masing-masing rombongan yakni;
– juara 1 tingkat anak, SDN 258 Sinongko.
– juara 1 tingkat remaja, Remaja Masjid Nurul Hijriah.
– juara 1 tingkat dewasa, Majelis Ta’lim Jami At- Taqwa.(AR)

SebelumnyaBakal Seru ! Ayo Saksikan Final Sepak Takraw JOIN Cup di Malili
SelanjutnyaWakil Bupati Lutim Lepas Peserta Pawai 1 Muharram 1441 H