RKPDes Tahun 2022, Ini Harapan Kades Padaelo !

64

Bone, batarapos.com – Berlangsung cukup sederhana dengan protokoler kesehatan ketat diaula kantor Desa Padaelo, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Pemerintah Desa melaksanakan musyawarah rembug stunting. Senin, (23/8/2021).

Kegiatan tersebut sebagai acuan untuk pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) di tahun anggaran 2022 mendatang.

Berbagai usulan dari tokoh masyarakat dilontarkan, baik perwakilan warga Dusun Cempa maupun Dusun Sanelong masing-masing mengusulkan seperti pembangunan fisik rabak beton, jalan tani hingga pemberdayaan masyarakat untuk anggaran selanjutnya.

Kades Padaelo Drs. Sudirman, S menuturkan usulan dari warganya itu masih ada tahapan selanjutnya untuk menentukan mana yang lebih perioritas untuk masyarakat.

“Jadi bulan oktober November kita akan ramu lagi itu usulan mana yang lebih perioritas dan kita mencocokan juga sesuai Rencana Pemerintahan Jangka Menengah Desa (RPJMdes)”,kata Drs Sudirman.

Diakhir masa jabatanya Sudirman, S  berharap kedepanya pembangunan Desa Padaelo bisa lebih maju lagi dan berkembang.

Mengingat tahun lalu Desa Padaelo sendiri sudah ditetapkan sebagai Desa berkembang, dimana sebelumnya masih menyandang sebagai Desa tertinggal

“Mudah-mudahan status Desa berkembang bisa menjadi Desa Maju bahkan bisa menyandang status Desa Mandiri”,cetusnya.

Ditengah situasi pandemik, Sudirman juga tak luput memberikan himbauan kepada warganya untuk tetap menjaga kesehatan terlebih mematuhi protokoler kesehatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Padaelo Drs. Sudirman. S, beserta staf, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama anggota, Pendamping Desa, para tokoh masyarakat dan Kepala Dusun (Yusri/Agustang).

SebelumnyaSahabat ET Akan Deklarasi Dukungan Erick Thohir for Presiden 2024
SelanjutnyaPeduli Perekonomian Masyarakat Dimasa Pandemi, Pemdes Tarengge Timur Bagikan Bibit Ikan