Rusuh di Wamena, 1 Warga Luwu Timur Tewas Dibakar

48

Luwu Timur, Batarapos.com – Kerusuhan yang terjadi di Papua, terkhusus daerah Wamena sangat memprihatinkan, sebab banyak korban yang berjatuhan, mulai dari di bantai, hingga di bakar.

Salah satu korban tewas diketahui Rizal Tagambe (18) berasal dari Luwu Timur, Kecamatan Mangkutana, Desa Kasintuwu, Dusun Mabungka. Senin (23/9/19).

Anak dari pasangan Yones Tagambe dan Lisbet itu diketahui bekerja sebagai buruh angkat kayu, sejak tahun 2018 di Wamena, Papua.

Menurut (Lewing) salah satu kerabat korban, saat kejadian korban bersama teman-temannya beristirahat di base camp, tiba-tiba datang sekelompok warga membabi buta membantai hingga membakar base camp tempat mereka istrahat.

Ayah korban (Yonanes Tagambe) berharap agar jenazah anaknya bisa di pulangkan cepat di kampung halaman.

“Ini duka yang mendalam buat kaluarga kami, besar harapan kami agar pemerintah membantu untuk mengantarkan jenazah anak kami pulang ke kampung halaman,” harap Yohanes Tagambe.

Kepala Desa Kasintuwu (Petrus Frans) juga berharap besar kepada pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur serta jajaran Kepolisian agar jenazah korban bisa di pulangkan.

“Kami sudah berusaha, cuma kondisi saat ini belum kondusif, besar harapan kami agar pemerintah Luwu Timur khususnya Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, serta pihak kepolisian agar membantu, bagaimana caranya agar jenazah korban segera di pulangkan, menginggat korban meninggal dalam kondisi terbakar,” kata Petrus Frans kepada batarapos.com. (Subhan)

SebelumnyaMahasiswa Demo di DPRD Palopo, Satu Motor Polisi Dibakar
SelanjutnyaPuncak Acara HUT Polantas Bhayangkara ke-64, Satlantas Polres Lutra Gelar Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan