30 Mei 2024, 5:55 pm

Safari Ramadhan Pemkab Lutim Memasuki Puncak Kehangatan, Kecamatan Nuha Jadi Saksi

Liputan : Kominfo-SP

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam sebuah penutupan yang penuh kehangatan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyelesaikan gelaran Safari Ramadhan 1445 Hijriah dengan kunjungan terakhirnya di Kecamatan Nuha.

Hari terakhir yang dipusatkan di Masjid Al-Ikhwan Sorowako, Senin (01/04/2024) tersebut, diwarnai dengan kebersamaan dan kepedulian yang luar biasa menyentuh hati masyarakat di sepanjang perjalanannya.

Kehadiran Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Unsur Forkopimda Lutim, Sekda Lutim, H. Bahri Suli beserta jajaran Pemkab Lutim, menghadirkan aura kebersamaan dan kebahagiaan memenuhi seluruh kegiatan yang diselenggarakan.

Mereka menebar pesan-pesan kebaikan, semangat kebersamaan, dan harapan akan masa depan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur.

Tidak lupa dalam kesempatan ini, juga dilakukan kegiatan sosial diantaranya pembagian Tali Asih kepada 12 Imam Masjid dan Mushollah, serta menyerahkan bantuan sembako yang diinisiasi oleh ibu-ibu Ikatan Keluarga Vale Indonesia (IKVI).

” Kita bersyukur kepada Allah SWT, atas perkenannya hari ini, kita bisa hadir di hari ke-21 bulan suci ramadhan dan di hari ke-11 Pemda melakukan safari ramadhan yang untuk pertama kalinya kita adakan di halaman masjid Al-Ikhwan,” kata Budiman mengawali sambutannya.

Budiman mengungkapkan bahwa, selama safari ramadhan di 11 kecamatan, memang dilaksanakan di masjid-masjid.

Selanjutnya, Bupati mengucapkan terima kasih atas situasi yang aman dan kondusif pasca pemilu legislatif. “Alhamdulillah kondisi kita secara keseluruhan di Kabupaten Luwu Timur dalam suasana aman dan terkendali. Saya berharap kondisi ini agar tetap dijaga,” tambahnya.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Budiman juga mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari ibu-ibu IKVI, dan berharap bantuan sembako ini tidak hanya diberikan bagi masyarakat yang ada di empat kecamatan, tapi bisa menyentuh seluruh kecamatan di Kabupaten Luwu Timur.

” Kalau serentak nanti disetiap hari Jumat kita lakukan gerakan berbagi, yakni Pemda dan IKVI, maka Insha Allah kemiskinan ekstrim akan turun dan cucuran Rahmat Allah akan semakin banyak di daerah ini sehinga Luwu Timur jauh dari bala dan bencana,” pungkas Bupati Lutim.

Sementara Pengurus Masjid Al-Ikhwan Sorowako, Taufik Dahlan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memberikan dukungan terkhusus Pemkab Lutim melalui Pemerintah Kecamatan Nuha sehingga acara Buka Puasa Akbar Masjid Raya Al-Ikhwan bisa berkolaborasi dengan safari ramadhan pemerintah daerah.

” Buka Puasa Akbar ini merupakan agenda tahunan pengurus masjid raya Al-Ikhwan dan Alhamdulillah kali ini dihadiri oleh bapak Bupati Luwu Timur. Semoga tahun-tahun berikutnya kembali dihadiri bapak Bupati,” jelas Taufik Dahlan.

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Lutim, H. Usman sadik, Management PT. Vale Indonesia, Camat Nuha beserta istri dan Unsur Tripika, Ketua Baznas Lutim, para Alim Ulama, para Tokoh Agama dan Masyarakat, para Pengurus Masjid Al-Ikhwan, para Imam Masjid, serta masyarakat Kecamatan Nuha yang tidak ingin ketinggalan momen tersebut.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan