Satgas Covid-19 Lutim Gelar Rapat Persiapan Pembatasan Mudik

62

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam rangka persiapan teknis pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah atau mudik dalam masa pandemi, Tim Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Luwu Timur mengggelar rapat yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan, Dohri As’hari, bertempat di Sekretariat Satgas Penanganan Covid19, Jumat (30/04/2021).

Turut mendampingi Asisten, Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr April, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rosmini Pandin yang dihadiri Sekretaris Satgas Covid19, Muhammad Zabur, Juru Bicara Satgas Covid19, Masdin, Kepala Satpol PP dan Damkar, Indra Fawzy, Perwakilan Dinas Perhubungan, Camat Nuha Aswan, perwakilan Camat Malili, Burau dan Mangkutana.

Asisten Pemerintahan, Dohri As’hari mengatakan, rapat ini digelar untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI untuk tidak mudik dan juga persiapan rakor dengan Bupati. “Jadi sebelum ada Rakor Covid dengan Bupati, hari ini kami adakan rapat tentang apa-apa saja yang akan dipersiapkan dalam pelaksanaan posko pencegahan mudik, jadi nanti saat rakor dengan Bupati yang akan dibahas tidak terlalu banyak,” ungkap Plt. Kepala Bapelitbangda tersebut.

“Adapun persiapan yang dibahas dalam rapat ini diantaranya : titik lokasi pendirian posko penjagaan yang ada di 4 kecamatan (Burau, Mangkutana, Malili dan Nuha) dan jumlah personil yang jaga tiap posko,” ujar Dohri.

Berdasarkan hasil rapat, keempat titik lokasi tersebut yang rencananya akan dibangun posko penjagaan ialah Kecamatan Burau titik poskonya ada di Lauwo, Kecamatan Mangkutana di Tambangan, Kecamatan Malili di Lampia, dan Kecamatan Nuha di Dermaga Sorowako. Dan nantinya akan ada 25 personil gabungan yang menjaga di tiap posko mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Tenaga Kesehatan, BPBD, dan Linmas. Sementara peraturan pelarangan bepergian tersebut akan mulai diberlakukan tanggal 06-17 Mei 2021. (ikp/kominfo)

SebelumnyaAwalnya Ngotot, Kapus Tomoni Akhirnya Bungkam Saat Bidan dan Suami Pasien Akui Ini !
SelanjutnyaBerkelahi di Tarengge, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit