25 Mei 2024, 9:50 am

SDN Katokkoan Pertahankan Gelar Juara Umum Spenpat Mencari Bakat yang Digelar SMPN 4 Masamba

Liputan : Tim batarapos.com/Dedi

Luwu Utara, batarapos.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 097 Katokkoan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, berhasil mempertahankan gelar juara umum pada ajang Pentas Seni dan Spenpat mencari bakat yang digelar selama dua hari, 26-27 Februari 2024, di SMP 4 Masamba.

Ajang ini adalah ajang tahunan yang digelar oleh SMP Negeri 4 Masamba dalam rangka untuk mencari talenta-talenta muda berbakat di bidang seni dan akademik. Keberhasilan SD Katokkoan ini mengulangi prestasi serupa di ajang yang sama pada 2023 lalu.

SD Katokkoan menyabet tujuh juara pertama, yaitu Yahsyifani Ahmad Juara 1 Lomba Matematika, M. Gabriel (Juara 1 Lomba IPA); Andi Rajendra Atthaya (Juara 1 Lomba Puisi); Wa Ode Gadisa (Juara 1 Lomba Nyanyi Solo); Abdullah Khairul Azzam (Juara 1 Lomba Tartil); Syahrul (Juara 1 Lomba Cerita Bahasa Bugis); dan Ameera Iftina Basrun (Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris).

SD Katokkoan juga berhasil menyabet lima juara kedua, yaitu Ameera Iftina Basrun (Juara 2 Lomba Matematika); Syaqila (Juara 2 Lomba Nyanyi Solo); Ayunindya (Juara 2 Lomba Tartil); Husna Daud (Juara 2 Lomba Kaligrafi); dan Rafi Hary Prasetyo (Juara 2 Lomba Pidato Bahasa Inggris).

Tak hanya juara pertama dan kedua, SD Katokkoan juga berhasil menyabet lima juara ketiga, masing-masing Juara 3 Lomba Tari Pelajar Pancasila; Araina Shifa Zulaeni (Juara 3 Lomba Matematika); Hilal Ahmar (Juara 3 Lomba IPA); Feli (Juara 3 Lomba Nyanyi Solo); dan Ahmad Zahid Muhajir (Juara 3 Lomba Pidato Bahasa Inggris).

Kepala SD Negeri 097 Katokkoan Masamba, Supiyan Sakti, mengatakan bahwa keberhasilan para anak didiknya di ajang Pentas Seni dan Spenpat Mencari Bakat ini tak terlepas dari bimbingan para guru di sekolah. Termasuk tentunya, dukungan moril dari para orang tua mereka.

Untuk itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru dan orang tua siswa karena atas bimbingan dan dukungan mereka, sehingga gelar juara umum bisa dipertahankan.

“Terima kasih kepada guru dan orang tua. Tanpa mereka mustahil ini dapat kita capai,” ucap Supiyan, Selasa (27/2/24).

Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada pelaksana kegiatan, karena melalui ajang ini, para siswa mampu menyalurkan kemampuan yang dimilikinya.

“Syukur Alhamdulillah, kita diberi kemampuan mempertahankan prestasi di ajang ini,” imbuhnya.

Ajang ini selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, juga sebagai ajang unjuk kemampuan para siswa.

“Terima kasih karena anak-anak diberikan ruang dan wadah untuk memperlihatkan bakat dan kemampuannya di bidang akademik, agama dan seni,” tandasnya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan