15 Juni 2024, 8:09 pm

Selamatkan Warganya Yang Sakit, Kades Batu Putih Burau Pinjam Mobil Milik PTPN

Luwu Timur, batarapos.com – Saenal, kepala Desa Batu Putih, kecamatan Buaru, kabupaten Luwu Timur, terpaksa meminjam mobil milik PTPN XIV untuk mengantar warganya ke Puskesmas, Jumat (16/6/23).

Bukan tidak memiliki mobil operasional, namun kondisi jalan dari Dusun Buntulumu salah satu dusun terpencil di Desa Batu Putih menuju puskesmas Burau tidak memungkinkan dilalui kendaraan operasional Desa jenis Avanza.

Pemerintah Desa Batu Putih pun mengucapkan terima kasih kepada manajemen PTPN yang bersedia membantu warganya dalam kondisi sakit.

” Ada warga kita yang sakit di Dusun Buntulumu, untuk menyelamatkan warga terpaksa saya minta pinjam mobil dobel handel milik PTPN, karena kondisi jalan dari dusun tersebut tidak bisa dilalui mobil Avanza, letaknya yang terpencil dan pegunungan, terima kasih manajemen PTPN sudah membantu kami,” Ucap kepala Desa Batu Putih.

Belasan kilometer jarak dari dusun Buntulumu menuju Puskesmas Burau yang aksesnya pun hanya dapat dilalui kendaraan tertentu, meski terdapat satu Pustu di sekitaran kantor Desa Batu Putih, namun pelayanan medis di Pustu pun terbatas.

Tim batarapos.com

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan