Seminar Mahasiswa KKN di Mattirowalie, Bhabinkamtibmas: Utamakan Kearifan Lokal dan Adab Sopan Santun

72

Bone, batarapos.com – Meski masih dalam situasi pandemi Covid19 rupanya tidak menyurutkan niat para mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata.

Seperti dilakukan para mahasiswa KKN angkatan 67 UIN Alauddin Makassar yang berposko di Desa Mattirowalie, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulsel.

Kehadiran KKN Mahasiswa UIN Alauddin Makassar di Desa ini jelas Nurul Resky (koordinator Desa) tidak lain untuk membangun serta memberdayakan Desa khususnya Mattirowalie.

Ada lima program kerja kami untuk masyarakat Mattirowalie diantaranya bidang keagamaan, bidang ekonomi, bidang kesehatan, bidang pendidikan serta bidang lingkungan“, cetus Nurul Resky.

Untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat sekaligus ajang silaturahmi, para mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar menggelar seminar di aula kantor Desa Mattirowalie. Senin (18/10/2021).

Seminar tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Andi Mappangile, Ketua Badan Permusyawaratan Desa Mattirowalie Sudirman S.Sos Bhabinkamtibmas Polsek Libureng Aipda Andi Tawakkal.SH, tokoh agama, tokoh masyarakat, para kepala Dusun dan aparat pemerintah Desa.

Selama menjalankan program kampus diwilayah binaannya, Aipda Andi Tawakkal menitip pesan kepada para mahasiswa KKN untuk selalu menjaga kekompakan serta mengedepankan adab sopan santun dan juga memperhatikan kearifan lokal warga setempat. (Yusri)

SebelumnyaBerikut 220 Nama Bakal Calon Kepala Desa dari 60 Desa di Luwu Timur Ikut Pilkades Serentak
SelanjutnyaSatpol PP Bersama Bea Cukai dan Ekbang Gelar Penertiban Rokok Ilegal