Sempat Dibawa Kabur Selama 2 Bulan, Puput Akhirnya Pulang, Berlian Busman Meminta Terduga Pelaku Diproses Hukum

394

Bone, batarapos.com – Berlian Busman akhirnya bisa bernafas lega, selama hampir dua bulan lamanya terus memikirkan buah hatinya Amelia Justicia alias Puput yang diduga dibawa kabur oleh kekasihnya berinisial SL alias EP. Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/9/III/2021/SPKT/RES. BONE/Tnggal 19 Maret 2021.

Dari keterangan keluarga korban. Amelia Justicia berhasil pulang ke rumahnya setelah mengirimkan lokasi keberadaannya kepada kakak kandungnya bernama Juswar menggunakan handphone dan tepatnya tanggal 30 April 2021 Aswar didampingi sepupunya (Dirga) langsung bertolak ke Kabupaten Bau-bau.

Sabtu tanggal 1 Mei 2021 Aswar dan Dirga langsung melaporkan ke pihak aparat kepolisian setempat dan melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan Amelia Justicia.

Dalam konfirmasinya kepada batarapos.com (Sabtu, 8/5/2021) Berlian Busman rupanya sangat geram atas perbuatan terduga pelaku kepada keluarganya terlebih telah merugikan  anak gadisnya selama pelarian.

Saya mau (terduga pelaku SL alis EP) ditangkap dan diproses (Secara) hukum atas perbuatannya kepada keluarga saya”, geram Berlian Busman.

Parahnya, korban Amelia Justicia rupanya sudah dikawinkan dengan terduga pelaku selama pelarian. Dimana wali ataupun saksi perkawinan kedua sejoli ini pada saat itu tidak lain adalah bapak terduga pelaku.

Bapaknya (terduga pelaku) sendiri jadi wali (waktu) anak saya dikasih kawin sama ini laki-laki (Terduga pelaku) tidak ada izin (restu) dari saya”, tambah Berlian Busman.

Dikabarkan, korban dan ibunya Berlian Busmar telah melaporkan kejadian tersebut di Mapolres Bone guna proses lebih lanjut tepatnya pada hari Kamis 6 April 2021. (Yusri).

SebelumnyaBupati Luwu Utara Apresiasi Inovasi Rumah Tinggal Ibu Nifas RSUD Andi Djemma Masamba
SelanjutnyaMeski Hari Libur, Pemdes Marannu Tetap Salurkan BLT DD