18 April 2024, 7:00 pm

Setelah Regu 3, Damkar Regu 1 Tomoni Kembali Operasi Sarang Tawon di Bangun Jaya

 

Luwu Timur, batarapos.com – Petugas Damkar regu 1 Tomoni kembali evakuasi sarang tawon Endas di desa Bangun Jaya, kecamatan Tomoni, kabupaten Luwu Timur, Jumat malam (03/1/2020).

Operasi memakan waktu sekitar 2 jam, yang dimulai Pada Pukul 20.30 – 22.30 Wita, di pohon langsat, kebun belakang rumah warga di Desa Bangun Jaya.

Damkar Tomoni Regu 1 bersama Satpol pp, dapat kendala saat oprasi tangkap tawon, yaitu Batang pohon yang kecil, sehingga saat akan dipanjat untuk melumuri bahan bakar ke sarangnya pohon tersebut goyang, dan proses pembakaran sarang tawon lama dikarenakan sarang tawon basah habis kena hujan.

Hasniar.s.sos selaku kepala UPTD Wilyah 3 katakan, oprasi tangkap tawon ini terbilang terlama yang kami lakukan, dan menghimbau pada masyarakat agar tidak mendekati lokasi tanpa dilengkapi safety.

“Ini OTT terlama yg kami lakukan mengingat lokasi sarang yg berada di puncak pohon dan sangat besar, serta kondisi sarang tawon yg basah dan sulit terbakar, untuk warga sekitar agar saat kami lakukan operasi agar tidak mendekati lokasi tanpa dilengkapi safety karena bisa menghambat tugas kami saat operasi dan juga dapat membahayakan keselamatan jiwa,” tegas Hasniar.(Mus)

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan