20 Juli 2024, 9:15 pm

SMPN 6 Sabsel Luwu Utara Gelar Workshop Guru Pemanfaatan Aplikasi Canva

Liputan: Dedi

Luwu Utara, batarapos.com –  Komunitas Belajar Sikareba UPT SMP Negeri 6 Satap Sabbang Selatan (Sabsel) melakukan workshop Pemanfaatan Canva dalam media pembelajaran.

Workshop tersebut dihadiri guru yang dilaksanakan di UPT SMP Negeri 6 Satap Sabbang Selatan, Desa Bone Subur, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (12/6/2024).

Dalam Sambutan Kepala UPT SMPN 6 Satap Sabsel) Jusman, melaporkan kegiatan workshop terlaksana sesuai perencanaan dalam  Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (Arkas).

” Kegiatan ini telah kita masukan saat rapat Arkas yang telah di sepakati bersama,” kata Jusman.

Untuk itu, Jusman berharap workshop ini dapat membantu guru dalam menyampaikan pembelajaran kepada siswa.

” Semoga dengan lewat Canva, materi yang kita sampaikan di kelas menarik dan siswa senang menerima pelajaran,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dia juga berharap kedepan ada guru yang bisa berbagi ilmu dengan guru yang lain dengan kegiatan yang sama.

” Saya selalu membuka ruang kepada bapak-ibu guru untuk berbagi ilmu siap menjadi narasumber di webinar yang akan kita selanjutnya supaya lebih luas lagi penyebaran ilmu,” pinta Jusman.

Sementara Pengawas Bina SMP Kabupaten Luwu Utara, Rusli Kandara, menyampaikan apresiasi telah melaksanakan workshop kompetensi guru.

” Saya apresiasi kepala sekolah dan guru telah berkolaborasi telah melaksanakan workshop pemanfaatan Canva untuk menyajikan pembelajaran yang menarik,” tuturnya.

Kombel Sikareba akronim dari Seide, Kolaborasi, Inovatif, Kreatif dan Berbagi.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan