18 Juni 2024, 3:25 am

Sosok Laki-Laki Ditemukan Tidak Bernyawa di Kasintuwu

Mangkutana, Batarapos.com – Telah ditemukan sesosok mayat laki – laki meninggal dunia dalam keadaan baring menyamping kekanan, diatas tempat tidur/kasur dalam kamar rumah, di Dusun Tongkumaino, Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, pada hari ini Selasa (29/10/19) sekitar pukul 08.00 Wita.

Adapun identitas korban, Lk. AR (55), agama Kristen, pekerjaan Tani, alamat di Dusun Tongkumaino, Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur.

Berdasarkan keterangan saksi (Ritus.S), menjelaskan bahwa Pada hari ini, Selasa 29 Oktober 2019 sekitar pukul 08.00 wita saksi mendatangi rumah korban dengan maksud membangunkan korban untuk berangkat kerja, namun saat saksi memanggil korban dari luar rumah, Almarhum tidak menjawab, hingga saksi masuk kedalam rumah yang bersangkutan dan menemukan korban dalam keadaan tidak bergerak diatas tempat tidurnya, sehingga saksi memanggil warga yang ada sekitar tempat tersebut.

Setelah warga sekitar berdatangan saksi bersama warga memeriksa kondisi korban, namun sudah tidak bernyawa atau meninggal dunia.

Saksi lain (Mora Lembo), menjelaskan bahwa sekitar pukul 19.00 wita, sempat berkomunikasi melalui telpon dengan korban sekitar 30 menit, namun dalam perbincagan tersebut, korban dan saksi hanya membahas tentang pekerjaan bangunan rumah milik saksi dan korban tidak menyatakan keluhannya kepada saksi, kemudian pada pukul 03.00 wita dinihari, saksi kembali menghubungi korban melalui HandPhone sebanyk 1 kali namun tidak dijawab,

Dengan adanya kejadian tersebut, Warga menghubungi pihak Polsek Mangkutana, sekitar pukul 09.00 wita, personil Polsek Mangkutana dipimpin oleh Kanit Provos Bripka Sudirman, bersama piket Res intel.

Setelah dilakukan pemeriksaan Medis oleh Bidan Desa (Nasmasriati) menyatakan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan dilihat dari kondisi tubuh korban tidak terdapat lebam mayat, diduga korban meninggal karena pembuluh darah pecah/hipertensi, dan korban sudah sering memeriksakan diri di klinik Bidan Desa dengan keluhan hipertensi.

Pihak keluarga Martina Rajo sekdes desa Kasintuwu, (Kemanakan almarhum) dan anak almarhum (Pr. Olga Wahida Rajo), menolak dilakukan autopsi jenazah almarhum, dan menyatakan bahwa almarhum meninggal dikarenakan beban pikiran dan penyakit yang dideritanya.

Saat ini jenazah almarhum sementara disemayamkan di kediamannya di Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur. (Mus)

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan