Stok Vaksin di Luwu Timur Habis, PKM Mangkutana Imbau Masyarakat Sabar Menunggu

50

Luwu Timur, batarapos.com – Stok vaksin di sejumlah Puskesmas (PKM) di Luwu Timur habis,  salah satunya PKM Mangkutana yang stoknya habis sejak tanggal 13 Juli 2021.

Sementara antusias masyarakat untuk divaksin meningkat, banyak masyarakat yang datang ke PKM meminta agar divaksin namun stok vaksin kosong sehingga PKM mengumumkan kekosongan tersebut melalui medsos (facebook).

Kepala PKM Mangkutana (Wa Ode Firliani) saat dikonfirmasi membenarkan kosongnya stok vaksin di UPTD PKM sudah sepekan ini.

“Stok vaksin habis, jadi terakhir kegiatan vaksin itu tanggal 13 juli kemarin, sekarang kita masih menunggu stok dari Dinkes,” Ucap Kapus Mangkutana.

Pihaknya berinisiatif mengumumkan melalui media sosial (facebook) lantaran banyaknya masyarakat yang datang ingin divaksin namun stok kosong.

“Setelah kita sosialisasi vaksin, banyak masyarakat yang datang mau divaksin, tapi stok habis, sehingga kita inisiatif umumkan di medsos agar masyarakat tahu dan sabar menunggu, begitupun kalau sudah ada vaksin, kita juga akan umumkan kembali,” Kata Wa Ode Firliani.

Untuk data vaksin PKM Mangkutana yang targetnya 15 ribu orang, secara umum, namun hingga hari ini baru mencapai 1.389 orang, namun demikian, Kapus Mangkutana optimis target tersebut akan terealisasi seiring antusias masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (dr. Rosmini) kepada batarapos.com juga membenarkan stok vaksin kosong, meski demikian, pihaknya sudah berkoordinasi ke Provinsi.

“Memang kosong, menunggu vaksin dari Provinsi, insya Allah, hari Rabu sudah ada hanya terbatas” Ujar dr. Rosmini.

Diungkapkannya bahwa pagi tadi Dinas Kesehatan menerima 1000 dosis vaksin namun vaksin tersebut habis digunakan di Malili.

“Sebenarnya tadi pagi ada tiba 1000 dosis, hanya di pakai untuk acara kebut vaksin di Malili, dan sudah habis, untuk PKM lain, rencana rabu, dan mungkin hari rabu itu sudah habis lagi” Ungkap dr. Rosmini. (**).

SebelumnyaHari Ini Angka Kesembuhan, Kasus Baru dan Pasien Meninggal Bertambah
SelanjutnyaSanksi Pemecatan Bagi Anggota JOIN Yang Melakukan Tindakan Tidak Terpuji