Tanggul BK.26 Jebol, BBWS Pompengan Jeneberang Tinjau Langsung

13

Burau, Batarapos.com – Pasca digerus banjir beberapa hari lalu, tanggul Irigasi BK.26 yang terletak di Dusun Praya, Desa Benteng, Kecamatan Burau Luwu Timur jebol.

Kejadian tersebut mengundang langsung, PPK Irwa 1, Balai Besar Wilayah Sungai (WBBS) Pompengan Jeneberang untuk meninjau secara langsung, Sabtu (22/6/19).

Jebolnya tanggul tersebut menjadi perhatian pihak WBBS Pompengan Jeneberang untuk segera dilakukan pembenahan, pasalnya tanggul tersebut mengancam ratusan hektare sawah petani.

“Atas informasi jebolnya tanggul ini, kita langsung tinjau dan intruksikan agar segera dilakukan perbaikan, karena kalau ini tidak dibenahi terus air dialirkan, ratusan hektare sawah petani terangenang” ucap PPK IRWA 1 WBBS Pompengan.

Tingkat kesulitan pembenahan atas jebolnya tanggul tersebut dikarenakan posisi tanggul tepat pada saluran silang, sehingga dibutuhkan waktu yang cukup untuk perbaikan.

Namun tampak pada gambar, beberapa tidakan emergency yang dilakukan oleh pihak irigasi, salah satunya memasang tanggul sementara yang terbuat dari susunan karung berisi tanah, sembari perbaikan secara permanen. (HS).

SebelumnyaPerketat Pengawasan, PPK Irigasi DI. Kalaena Kembali Tinjau Proyek
SelanjutnyaWarga Keluhkan Jembatan Ambruk dan Jalanan Rusak