Terkait Kasus Meninggalnya Aqila, Beberapa Dokter Telah Dipanggil Penyidik Polres Luwu Utara

4

Masamba, Batarapos.com — Unit Tipidter Polres Luwu Utara masih mendalami proses penyelidikan kasus dugaan malpraktek, yang menyebabkan meninggalnya seorang bocah, Aqila Navisa berusia 4 tahun dibulan Oktober lalu. Kamis (24/10/19).

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, IPTU H. Syamsul Rijal, mengatakan sudah beberapa dokter yang kami panggil untuk diambil keterangan dan mengklarifikasi atas kejadian tersebut diantaranya, kepala Rumah Sakit Hikmah Masamba dr Andi Muhammad Nasrum, dr. Nelvi dr. Ismawati, dr Wahyuni serta perawat adiyaksa Irmasari dan Aswa Anas. Termasuk dokter yang menangani Alm. Aqila, dr Suwanto (Wawan).

“Sementara pihak dokter dari RSUD Sawerigading Kota Palopo, juga telah kita mintai keterangan, yakni dr Lora, dr Herawati, dan dr Hamzakir,” kata Kasat Reskrim kepada media Batarapos.com Kamis 24 Oktober 2019.

Lanjutnya, “Kasus dugaan malapraktik atas bocah Aqila Navisa (4) tersebut masih dalam tahap penyelidikan. bahwa tahap proses untuk mengumpulkan bahan keterangan dan bukti yang mengarah, apa ada peristiwa pidana,” jelas Kasat Reskrim Luwu Utara, IPTU H. Syamsul Rijal.

Samsul Rijal mengatakan, setelah beberapa hari ini, pihaknya telah menghadirkan pihak terkait. Kini dijadwalkan untuk meminta keterangan dari pihak keluarga Aqila, dan juga orang-orang yang tau di luar medis. (Drs)