Tidak Mendapat Perhatian Pemerintah, Warga Lansia di Bone Disambangi Selfitta Soppeng

23

Bone, Batarapos.com – Ketua Umum Selfitta Soppeng (Ancu Bakhtiar) beserta Tim menyambangi kediaman Nenek Sawia (70) yang berlokasi di Dusun Kampung Baru (Malaka) Desa Mattaropuli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Minggu (1/9/19).

Saat dikonfirmasi via telefon seluler, Senin (2/9/19), Ketua Umum Selfitta Soppeng (Ancu Bakhtiar) mengatakan, ini merupakan kunjungan pertama kita di Kabupaten Bone, kemarin (Minggu red) kami beserta tim Selfitta Soppeng menyambangi kediaman Nenek (Sawia) yang hidup sebatang kara.

“Kunjungan Tim Selfitta Soppeng kemarin, untuk menyaksikan langsung kediaman Nenek Sawia sekaligus penyerahan berupa sembako untuk sedikit meringankan beban hidup beliau,” terangnya.

Kami juga berterima kasih kepada group Berita Kejadian Kabupaten Soppeng (BKKS), Unit KP Perusahaan Listrik Negara (PLN) Lajoa ULP (Rayon) Pajalesang, Selfitta Soppeng yang telah turut serta membantu secara materi dan dukungan dengan terlaksananya kegiatan ini.

“Sebenarnya hari ini dua titik, pas sampai disana ternyata ada dua rumah, jadi 1 rumah tidak dapat sembako, karena di lokasi baru ditau, jadi saya kasih amplop saja,” ucapnya.

Alhamdulillah kehadiran kami beserta Tim Selfitta Soppeng direspon baik oleh warga setempat. Warga sangat berterima kasih dengan kehadiran kami, dimana sudah beberapa tahun tidak mendapatkan lagi bantuan dari pemerintah.

Diketahui Nenek (Sawia) tidak mendapatkan haknya lagi sebagai warga kurang mampu pasca bantuan beras sejahtera (Rastra) beralih Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Menurut informasi warga sekitar, nenek (Sawia) pekerjaanya hanya mencari buah asam kemudian dijual untuk beli beras. Selain bantuan-bantuan beras dari tetangga,” terangnya.

Kami berharap kedepan “SELFITTA” agar terus bisa mensurvei masyarakat yang layak bantu dibeberapa kabupaten kota.

“Alhamdulillah kemarin Selfitta sukses menyalurkan, membantu saudara kita yang membutuhkan, seperti di Kabupaten wajo, Sidrap, Jayapura, dan Lombok,” tutup Ancu Bahktiar. (Yusri)

SebelumnyaProyek Irigasi di Taripa Dibongkar, Tukang Tidak Lihat Gambar
Selanjutnya48 Satlakar Ikut Pelatihan, Husler : Pemadam Kebakaran Harus Profesional