Tim PKK Sulsel Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Luwu Timur

1

Luwu Timur, batarapos.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur menerima kunjugan Tim Supervisi, Monitorong, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) PKK Provinsi Sulawesi Selatan terkait 10 implementasi 10 Program Pokok PKK. Rombongan diterima di Kantor Sekretariat PKK Luwu Timur, Jumat (18/9/2020).

Tim SMEP PKK Provinsi Sulsel berjumlah tiga orang yakni Aisyah Ahmad, Yachfa Aryati dan Sri Cahyantidewi. Mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Aisyah Ahmad mengatakan, melalui SMEP ini, pihaknya turun langsung untuk memantau dan mengevaluasi berbagai kendala dalam menerapkan program PKK ditengah pandemi.

Kedatangan kami untuk memantau dan mendengarkan langsung kendala dan hambatan implementasi 10 program pokok PKK di tengah pandemi Covid-19,” tambahnya.

Lanjut Aisyah Ahmad, namun secara spesifik, ada tiga tujuan utama dari kunjugan ini. Pertama, melihat program unggulan inovasi dan kreativitas PKK Luwu Timur selama pandemi Covid-19, kedua membina dan memberi masukan terkait jenis lomba pada tahun 2020, diantaranya tertib administrasi, pola asuh anak remaja, UP2K, Hatinya PKK dan IVA Test dan terakhir mengidentifikasi langkah strategis pencapaian program pada tahun sebelumnya.

Terakhir, Aisyah juga mengajak seluruh Pengurus PKK Kabupaten Luwu Timur hingga ketingkat kader untuk menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Jalankan fungsi penyuluh, motivator dan fasilitator untuk mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta pebaikan peningkatan ekonomi masyarakat,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)