Tindak Lajuti Hasil Rapat DED, Wabup Luwu Utara dan BBWSPJ Tinjau Lapangan Pembangunan Kanal Salu Matoto

41

Luwu Utara, batarapos.com – Terkait rencana Pemerintah Kabupaten Luwu Utara membangun Kanal Salu Matoto, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) langsung melakukan peninjauan lapangan bersama Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, Kamis (22/4/2021) kemarin.

Peninjauan lapangan dilakukan guna menindaklanjuti hasil Rapat Pembahasan Detail Engineering Design (DED) Pembangunan Kanal Salu Matoto di hari yang sama. Gerak cepat ini dilakukan untuk memastikan bahwa pembangunan kanal permanen akan segera dimulai.

“Peninjauan lapangan ini, kami lakukan untuk melihat secara langsung titik-titik mana saja yang masuk dalam perencanaan penanganan,’’ sebut Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, usai melakukan peninjauan bersama BBWSPJ.

Selain melihat secara langsung titik yang masuk dalam perencanaan, mantan Kepala Dinas PUPR ini juga menjelaskan bahwa respon cepat BBWSPJ usai rapat pembahasan DED untuk memastikan perencanaan pembangunan benar-benar efektif dan efisien.

“Usai rapat tadi, Kepala Balai merekomendasikan kepada pemerintah daerah dan pihak konsultan perencanaan agar terlebih dahulu menghitung dengan matang DED yang akan di kerjakan. Makanya kepala balai meminta jajarannya terus didampingi,” tandasnya.(Deddi)

SebelumnyaLantik Kapolsek Tomoni Timur, Kapolres Pesan Beri Pelayanan Baik ke Masyarakat
SelanjutnyaRapat Pembahasan DED, Bupati Luwu Utara : Semoga Pembangunan Kanal Salu Matoto Segera Rampung