Tindaklanjuti Surat Edaran Bupati Soal PPKM, Pemerintah Kelurahan Bone Gencar Patroli

39

Luwu Utara, batarapos.com – Pemerintah kelurahan Bone, kecamatan Masamba, kabupaten Luwu Utara melakukan Patroli PPKM Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di Wilayah kelurahan Bone, Sabtu, (14/8/2021) Malam, sekitar pukul 19.00 wita

Kegiatan ini dihadiri Babinsa,  Bhabinkamtibmas dan Kepala Lingkungan Kelurahan Bone Kecamatan Masamba.

Lurah Bone Arnika, mengimbau kepada masyarakat sebagaimana dalam Surat Edaran Bupati Luwu Utara.

Seperti perpanjangan PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan/desa,” ucapnya, Senin (16/8/2021).

Ia menuturkan bahwa di Luwu Utara masuk dalam zona merah dengan jumlah terkonfirmasi yang meningkat.

Kami berharap agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, menggunakan masker, mencuci tangan,  menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutur Arnika.

Selain itu kita juga mengedukasi masyarakat dalam hal mencegah penularan covid-19, dan mencegah penularan penyakit lainnya seperti TB, Asma, flu,” sambungnya.

Lurah Bone juga mengungkapkan bahwa masa pandemi Covid-19, juga mengajarkan Kita untuk saling peduli kepada sesama manusia.

Pandemi ini mengajarkan kita saling peduli karena apabila ditemukan keluarga,  tetangga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri, diharapkan untuk lebih extra hati-hati dan memberikan bantuan untuk kebutuhan pangan,” ungkap Arnika.

Sekedar diketahui pada kegiatan patroli PPKM, juga ditemukan adanya sekelompok anak dibawah umur yang sedang bermain game dihalaman rumah warga yang dilaporkan meresahkan waktu istirahat warga sekitar, olehnya itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas turut memberikan penegasan. (Deddi)

SebelumnyaVaksin Dosis Pertama di RSUD Tenriawaru Langgar Prokes, Masyarakat Berkerumun !
SelanjutnyaTemui Bupati Lutim, Tim Kajian Pariwisata Paparkan Konsep Pengembangan Desa Wisata Matano