Vaksin Dosis Pertama di RSUD Tenriawaru Langgar Prokes, Masyarakat Berkerumun !

108

Bone, batarapos.com – Ditengah protokoler kesehatan yang begitu ketat wilayah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, seolah tidak dihiruakan lagi oleh kalangan masyarakat.

Seperti yang tergambar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru, Kabupaten Bone saat pengambilan nomor antrian vaksin Virus Corona (Covid19) Senin, 16 agustus 2021.

Nampak terlihat dari kalangan masyarakat dirumah sakit ini saling berdesakan, sambil membawa kelengkapan copyan identitas diri (KK dan E-ktp) demi mendapatkan nomor antrian vaksin yang diselenggarakan pihak RSUD Tenriawaru.

Meski kesiapan pihak rumah sakit terbilang begitu ketat dengan melewati pos pengamanan, begitu juga himbauan menjaga prokes oleh panitian penyelenggara tersampaikan.

Namun masyarakat seolah tidak meng hiraukan itu semua demi mendapatkan nomor antrian vaksinasi dosis tahap pertama yang hanya tersedia 300 sasaran jumlahnya.

Antusias masyarakat begitu luar biasa sampai semua tidak sabaran untuk mendapatkan nomor antrian vaksinasi, dilain sisi harus diketahui kouta vaksin yang tersedia di Kabupaten Bone terbatas dan keberadaanya langka sehingga banyak diantara mereka takut tidak mendapatkan jatah vaksin.

Cuman kita sayangkan lagi bahwa disisi yang lain mereka melupakan protokol kesehatan jaga jaraknya tapi kita lihat protokol pakai maskernya tidak ada masalah, menjaga jarak itu yang paling susah mereka pelihara karena semua ingin mendekat sumber antrian kan begitu, sumber mendapatkan nomor antrian itu yang menjadi persoalan”, kata Jubir Covid19 dr Yusuf Tolo, M. Kes kepada batarapos.com

Jubir Covid19 menambahkan sekali lagi ini adalah salah satu bentuk kesadaran satu sisi masyarakat kita, sebenarnya kita bersyukur karena ada antusiasme yang tinggi untuk mendapatkan vaksinasi.

Jadi kuncinya saya lihat sekarang ada dua yang harus dipenuhi sekarang bahwa masyarakat antusiasnya tinggi tinggal bagaimana memenuhi kouta vaksin ini, kalau vaksin banyak (kesediaan cukup) pasti masyarakat kita akan tenang dan berfikir“, terangnya.

dr. Yusuf Tolo sangat berterima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias, dilain sisi ia tak hentinya terus mengingatkan kepada masyarakat bahwa jangan sampai karena kita ingin mendapatkan vaksin maka protokol diabaikan, intinya semua harus sejalan insyal allah biar semuanya sehat.

Sementara itu, Humas RSUD Ternriawaru Kabupaten Bone Ramly Syam saat mencoba dihubungi melalui telefon seluler oleh media ini tidak mendapat respon. (Yusri).

SebelumnyaMeminimalisir Resiko Penyebaran Covid19, Pemdes Pertasi Kencana Lakukan Penyemprotan Disinfektan
SelanjutnyaTindaklanjuti Surat Edaran Bupati Soal PPKM, Pemerintah Kelurahan Bone Gencar Patroli