30 Mei 2024, 6:23 pm

Tingkat Kepuasan Masyarakat Capai 94 Persen, Anggota DPRD Luwu Timur Apresiasi Kejari

Luwu Timur, batarapos.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Alpian mengapresiasi tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja dan pelayanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur yang menurut hasil survei mencapai 94 persen.

“ Luar biasa memang Pak Kajari Luwu Timur, patut diberikan apresiasi atas tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja dan pelayanan Kejari Luwu Timu. Kinerja ini saya kira patut menjadi contoh dan teladan bagi instansi lainnya,” ucap Alpian, Selasa (27/2/2024).

Kejari Luwu Timur meraih tingkat kepuasan masyarakat menurut hasil survei mencapai 94 persen mencakup kinerja dan pelayanan periode Februari 2023 hingga Februari 2024.

Hasil survei menunjukkan bahwa baik masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memberikan apresiasi terhadap kinerja Kejari Luwu Timur, khususnya dalam penegakan hukum pemberantasan korupsi, penanganan perkara tindak pidana umum, pelayanan hukum masyarakat, dan pendampingan bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Dalam upaya transformasi kebijakan Pimpinan di Provinsi dan Pusat, Kejari Luwu Timur berhasil mengimplementasikan Program Unggulan 14 Kampung Pangan Adhyaksa.

Program ini mendapatkan pengakuan langsung dari Menteri Pertanian, menegaskan eksistensinya dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, Kejari Luwu Timur juga telah mendirikan Posko Jaga Desa sebagai sarana bagi 125 desa dan 3 kelurahan di Kabupaten Luwu Timur. Posko ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan di desa, sekaligus mencegah praktek tindak pidana korupsi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwu Timur, Yadyn menyatakan bahwa langkah ini merupakan bentuk preventif dari pihaknya.

Dalam bidang olahraga, Kejaksaan Negeri Luwu Timur aktif mendukung kegiatan masyarakat dengan mendirikan SSB Adhyaksa dari berbagai kelompok usia. SSB Adhyaksa berhasil meraih Juara III pada kompetisi kategori Usia 10/11 tahun, menciptakan prestasi yang membanggakan.

“ Terima kasih dan apresiasi atas respon masyarakat dan pemerintah kabupaten Luwu Timur. Dan Insya Allah ke depan akan lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan